Timnas Indonesia Sikat Filipina 2-1 di Piala AFF 2022, Kata Egois Mendadak Trending di Twitter!

Timnas Indonesia Sikat Filipina 2-1 di Piala AFF 2022, Kata Egois Mendadak Trending di Twitter!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 3 Januari 2023 - 00:15
share

TIMNAS Indonesia sikat Filipina 2-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 , Senin 2 Januari 2023. Usai laga, kata egois pun mendadak trending di Twitter.

Hal itu ditenggarai lantaran penampilan Timnas Indonesia yang dinilai terlalu egois sepanjang 90 menit. Sebab itu, disinyalir jadi kegagalan Timnas Indonesia menang telak lawan Filipina.

Timnas Indonesia

Sekadar diketahui kembali, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1 atas Filipina. Laga itu berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin 2 Januari 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil dua gol lewat Dendy Sulistiawan (21), hingga kemudian digandakan oleh Marselino Ferdinan (43). Namun di pengujung babak kedua, Sebastian Rasmussen (83) memangkas kekalahan.

Meski menang, tampak penggemar Timnas Indonesia tak puas dengan hasil itu. Lantas, para warganet pun berceloteh di Twitter, menyusul Timnas Indonesia yang lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A Piala AFF 2022.

Ya, skuad Garuda pun harus mengakui Thailand, yang jadi juara Grup A Piala AFF 2022 usai menang 3-1 atas Kamboja di waktu yang sama. Dengan demikian Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama mengemas 10 poin di klasemen, namun tim Gajah Perang -julukan Thailand- lebih unggul dari segi selisih gol.

Timnas Indonesia sebenarnya punya kesempatan besar untuk mengakhiri grup sebagai pemuncak klasemen. Asalkan mereka mampu mencetak gol lebih banyak ketimbang Thailand.

Timnas Indonesia

Namun mereka justru lebih banyak membuang peluang. Tercatat, dari 20 percobaan tendangan, hanya tujuh di antaranya yang tepat sasaran dan dua menjadi gol. Selain itu, netizen menyoroti banyaknya pemain Indonesia yang egois saat mempunyai peluang di depan gawang.

Dari sekian banyak peluang, setidaknya tiga kesempatan yang paling membuat netizen gemas. Pertama saat Ricky Kambuaya lebih memutuskan terus menggiring bola ketimbang umpan ke Ilija Spasojevic saat tinggal berhadapan dengan satu bek Filipina.

Lalu Saddil Ramdani yang memilih menendang langsung sementara ada dua pemain tanpa pengawalan di sisi lainnya. Terakhir, Dendy Sulistiawan yang memilih menendang langsung di sudut sempit ketimbang back-pass kepada pemain yang lebih lowong.

Indonesia vs Filipina, seandainya tidak egois, 3 momen ini bisa jadi goal, tulis akun @Pendos***** di Twitter.

Baru kali ini nonton timnas males banget, mainnya pada egois, timpal akun @zulvi******.

Terlepas dari komentar negatif itu, Timnas Indonesia bakal menantang runner up Grup B Piala AFF 2022 di semifinal. Nantinya, semifinal leg pertama bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat, 6 Januari 2023.

Topik Menarik