Momen Suporter Timnas Indonesia Naik ke Atas Speaker di Stadion GBK Tuai Kecaman Warganet

Momen Suporter Timnas Indonesia Naik ke Atas Speaker di Stadion GBK Tuai Kecaman Warganet

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 13:46
share

JAKARTA Sebuah momen unik terjadi di laga Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand. Salah satu suporter Timnas Indonesia terlihat naik ke atas speaker di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda melakoni laga ketiga Grup A melawan Thailand, Kamis (29/12/2022) sore WIB.

Duel antara kedua tim tersebut digelar di SUGBK, Jakarta. Timnas Indonesia didukung oleh puluhan ribu suporter yang datang langsung ke stadion.

Suasana pertandingan pun berlangsung semarak. Sayangnya, keuntungan bermain di kandang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Skuad Garuda. Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 melawan Thailand.

Mirisnya, pertandingan tersebut diwarnai dengan kelakuan norak dan kampungan dari sejumlah suporter. Salah satu momen yang menarik perhatian besar publik adalah ketika salah satu suporter terlihat naik di atas speaker di tribun atas Stadion GBK.

Video tersebut tersebar luas di kalangan warganet. Publik mengecam kelakuan norak suporter tersebut. Aksi tersebut membahayakan dirinya dan orang di sekitarnya. Dia bisa saja terjatuh ke tribun bawah dan menimpa orang lain.

Selain itu, aksi tersebut malah akan merusak fasilitas yang disediakan di stadion. Speaker yang disediakan di sana tidak untuk dinaiki, melainkan untuk memberikan pengumuman terkait dengan pertandingan.

Didiemin makin ngelunjak. Ditangkap nyalahin aparat. Sudah menyerang bus pemain, injak-injak kursi, nangkring di atas speaker. Ada tambahan? ujar salah satu warganet pada akun Instagram @theindonesiafootball, Jumat (30/12/2022).

Aksi norak tersebut tidak untuk ditiru suporter Timnas Indonesia lainnya. Para suporter seharusnya bisa bersikap baik dan tertib selama menonton pertandingan agar tercipta keamanan dan kenyamanan di laga tersebut.

Topik Menarik