Marc Klok Sudah Tahu Akan Dapat Penalti Saat Indonesia Bertemu Thailand

Marc Klok Sudah Tahu Akan Dapat Penalti Saat Indonesia Bertemu Thailand

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:31
share

JAKARTA - Bintang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengaku sudah punya firasat bahwa timnya akan mendapat penalti di laga kontra Thailand. Firasat tersebut membuat dirinya menjalani latihan tendangan penalti dengan lebih banyak menjelang pertandingan berlangsung.

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022). Sempat unggul lewat penalti Marc Klok (50\'), Thailand menyamakan kedudukan lewat gol Sarach Yooyen (79\').

Penalti yang dicetak Klok diawali dengan insiden handball yang dilakukan Theerathon Bunmathan di kotak terlarang. Dengan tenang, pemain Persib Bandung itu menempatkan bola di sisi tengah gawang.

Penjaga gawang Thailand, Kittipong Puthaechueak pun salah menebak arah bola. Ekskusi itu membuat Timnas Indonesia unggul tipis 1-0.

Usai laga, Klok mengaku sama sekali tidak gugup dalam menendang penalti. Pemain berdarah Belanda itu mengatakan bahwa dirinya sudah berlatih penalti sebelum pertandingan.

Saya tidak gugup, saya sudah tahu ketika penalti saya mau arahkan bola ke arah mana, saya sudah latihan juga kemarin, pada konferensi pers, dikutip Jumat (30/12/2022).

Latihan penalti jelang pertandingan didasari oleh firasat Klok bahwa Timnas Indonesia akan mendapat hadiah penalti saat laga versus Thailand. Firasat itu disampaikan Klok kepada rekan sekamarnya, Ilija Spasojevic.

Sebelumnya ketika di kamar dengan Spaso, saya rasa hari ini ada penalti, lalu Spaso bertanya, mau menendang ke arah mana, saya jawab ke tengah saja, dan hari ini Tuhan memberi saya momen itu, tutur Klok.

Tapi saya sedih sekali, karena saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat sangat tak mudah, saya (berpikir) bisa untuk menang, lanjutnya.

Semua tahu sejarah Thailand, kita selalu susah menang, banyak waktu kita kalah juga, tutupnya.

Topik Menarik