Neymar Sebut Sebelum Ada Pele, Sepak Bola Hanya Cabang Olahraga Biasa!

Neymar Sebut Sebelum Ada Pele, Sepak Bola Hanya Cabang Olahraga Biasa!

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:16
share

PARIS - Bintang Timnas Brazil, Neymar mengatakan bahwa tanpa Pele, sepak bola hanya sekadar olahraga biasa. Menurut Neymar, sihir Pele akan terus hidup dalam permainan sepak bola modern.

Dunia sepak bola pun berduka. Seorang legenda yang telah memberi banyak sumbangsih untuk dunia sepak bola menghembuskan nafas terakhir.

Pele meninggal pada Kamis (29/12/2022) malam WIB. Sang legenda mangkat akibat kanker usus yang telah menggerogotinya sejak lama.

Neymar tak ketinggalan mengucapkan bela sungkawa untuk Pele. Eks pemain Barcelona itu menyebut bahwa sepak bola tidak akan semenarik sekarang jika tanpa Pele.

Sebelum Pel, 10 hanyalah sebuah angka. saya pernah membaca frasa ini di suatu tempat, di beberapa titik dalam hidup saya, kata Neymar lewat Instagram pribadinya, @neymarjr, Jumat (30/12/2022).

Tapi kalimat ini, cantik, tidak lengkap. saya akan mengatakan sebelum ada Pele, sepak bola hanyalah olahraga biasa, lanjut Neymar.

Neymar juga menyebut bahwa Pele telah menyulap sepak bola dari sekadar cabang olahraga, menjadi sebuah seni. Pemain berusia 30 tahun itu pun menyebut bahwa sihir Pele akan terus ada dalam permainan sepak bola modern.

Pel telah mengubah semuanya. dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan, memberi suara kepada orang miskin, kulit hitam dan kebanyakan orang lainnya, ujar Neymar.

Memberi visibilitas ke Brasil. Sepak bola dan Brasil telah menaikkan statusnya berkat Sang Raja! Dia sudah pergi tapi sihirnya tetap ada. Pel selamanya!! tutupnya.

Neymar seolah memiliki ikatan batin yang cukup kuat dengan Pele. Bagaimana tidak, keduanya sama-sama jebolan akademi Santos FC.

Namun bedanya, Pele tidak pernah berkarier di Benua Biru sepanjang kariernya. Sementara Neymar dan pemain Brasil lainnya membawa warisan Pele ke Eropa, perihal memainkan sepak bola dengan indah.

Topik Menarik