Skenario Gila Piala AFF 2022: Indonesia dan Kamboja ke Semifinal, Thailand Tersingkir?

Skenario Gila Piala AFF 2022: Indonesia dan Kamboja ke Semifinal, Thailand Tersingkir?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:46
share

HANOI, iNews.id - Piala AFF 2022 bisa menyajikan skenario gila di luar ekspektasi pencinta sepak bola. Indonesia dan Kamboja bisa lolos ke semifinal dan menyingkirkan Thailand.

Ketiga tim ini masih berpeluang untuk mewakili Grup A di semifinal Piala AFF 2022. Thailand dan Indonesia berada di peringkat pertama dan kedua mengepak 7 poin.

Dalam kasus ini Garuda di peringkat kedua karena kalah selisih gol. Egy Maulana Vikri dan kolega memiliki +8, sedangkan Thailand +9.

Pelatih

Kamboja membuntuti di tangga ketiga mengemas 6 poin dengan selisih gol +4. Secara matematis tim asuhan Keisuke Honda itu masih berpeluang melaju ke babak empat besar.

Kini ketiga tim tersebut yakni Timnas Indonesia, Thailand, dan Kamboja harus mengincar kemenangan di pertandingan terakhirnya jika ingin lolos ke semifinal.

Skenario paling gila yang bisa dibayangkan di pertandingan terakhir Grup A yaitu Kamboja mengalahkan Thailand dan merebut tiket ke semifinal.

Jika hal itu terjadi, Timnas Indonesia hanya butuh seri melawan Filipina untuk lolos ke semifinal bersama Kamboja.

Namun, itu adalah hasil yang sangat sulit ketika Thailand masih berada di level yang jauh lebih tinggi dari Kamboja. Selain itu pertandingan terakhir dimainkan di markas Gajah Perang yakni Thammasat Stadium.

Pemain

Paling realisitis adalah Kamboja menahan imbang Thailand dan mengharapkan Indonesia kalah dari Filipina lebih dari empat gol. Namun tentu hal ini yang tidak diharapkan pencinta sepak bola Tanah Air.

Menarik disaksikan bagaimana kelanjutan nasib ketiga tim tersebut di Piala AFF 2022. Laga Thailand vs Kamboja dan Filipina melawan Indonesia digelar, Senin (2/1/2023).

Topik Menarik