Dunia Sepak Bola Berduka, Pele Dikabarkan Tutup Usia

Dunia Sepak Bola Berduka, Pele Dikabarkan Tutup Usia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 04:26
share

BRAZIL, iNewsSurabaya.id Kabar duka terjadi di dunia sepak bola, legenda timnas Brazil, Pele dikabarkan meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus, Kamis (29/12/2022) waktu setempat.

Dilansir dari laman express, Jumat 30 Desember 2022 dini hari WIB, kematian Pele dikonfirmasi langsung oleh sang Manager. Pihak keluarga telah berkumpul disamping tempat tidurnya di rumah sakit Sao Paolo.

Sebelum kepergiannya, Pele memang dikabarkan sudah tidak bisa menerima pengobatan kemoterapi yang dijalaninya. Oleh karena itu, legenda asal Brasil itu pun harus dipindahkan ke ruang paliatif sejak awal Desember lalu.

Hal tersebut membuat kanker yang dideritanya semakin berkembang dan tak bisa disembuhkan. Selain itu, dirinya juga harus mengobati gagal ginjal dan jantung yang juga harus dideritanya.

Berita kepergian sang legenda Brazil ini menjadi kabar duka mendalam bagi para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, Pele dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.

Hingga saat ini, Pele telah dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pele mencetak 757 gol dalam 831 pertandingan selama karirnya yang gemilang dari tahun 1957 hingga 1977.

Topik Menarik