5 Kisah Atlet Mualaf Indonesia yang Menggetarkan Hati, Nomor 1 Pesepakbola Blasteran Uruguay!

5 Kisah Atlet Mualaf Indonesia yang Menggetarkan Hati, Nomor 1 Pesepakbola Blasteran Uruguay!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 Desember 2022 - 19:46
share

SEBANYAK 5 kisah atlet mualaf Indonesia yang menggetarkan hati akan diulas dalam artikel ini. Menariknya, salah satu atlet tersebut merupakan penyerang andalan Timnas Sepakbola Indonesia.

Ya, berpindah keyakinan bukan merupakan hal mudah dilakukan oleh seseorang. Perlu keteguhan hati untuk menentukan pilihan perihal agama tersebut.

Sebab itu seseorang yang memtuskan hijrah menjadi seorang mualaf atau memeluk agama Islam, punya ceritanya sendir. Lantas, seperti apa kisah atlet mualaf itu?

Berikut 5 kisah atlet mualaf Indonesia yang menggetarkan hati:

5. Diego Michiels

Diego Michiels

5 kisah atlet mualaf Indonesia yang menggetarkan hati dimulai dari Diego Michiels. Bukan hanya pindah kewarganegaraan, bek andalan Borneo FC ini juga punya perjalanan spiritual soal agamanya.

Ya, Diego Michiels diketahui memperdalam Islam sejak dirinya masih Belanda. Namun, Diego Michiels memutuskan memeluk agama Islam baru pada 2013 silam. Berselang enam tahun kemudian, ia pun menikahi perempuan muslimah bernama Dhea Ananda Simatupang.

4. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Selanjutnya, ada Maria Febe Kusumastuti. Ia merupakan mantan pebulutangkis andalan Indonesia.

Perjalanan spiritualnya diketahui sudah berlangsung sekira lima tahun silam. Kemudian, di tahun 2017, ia menetapkan hati untuk menjadi seorang mualaf. Ia pun kini sudah gantung raket dan banyak menghabiskan waktu bersama suami dan anaknya.

3. Markus Horison

Markus Horison

(Markus Horison (kiri) merupakan salah satu atlet mualaf Indonesia)

Kemudian ada Markus Horison, salah satu penjaga gawang terbaik milik Timnas Indonesia. Ya, nama Markus Horison meledak di tahun 2010 saat membel Timnas Indonesia di Piala AFF.

Aksinya yang berani, membuat publik terpukau. Alhasil banyak yang mencari tahu banyak tentang Markus Horison. Fakta menariknya Markus Horison ternyata seorang mualaf, sejak 2004 silam.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok

Selain Maria Febe, ada satu atlet wanita kebanggaan Indonesia lainnya, yang jadi mualaf. Dia adalah Lindswell Kwok, atlet wushu Tanah Air. Mempelajari agama Islam sejak 2015, tak langsung membuatnya jadi mualaf.

Ada pergolakan batin hebat, sebelum dirinya memilih menjadi seorang muslimah. Perjalanan itu berlangsung sampai tiga tahun, sebelum akhirnya ia mantap memeluk agama Islam usai Asian Games 2018.

Kini ia diketahui sudah pensiun dari kegiatan atlet. Dirinya memilih menjadi seorang ibu rumah tangga dengan cara Islami.

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Di urutan pertama, ada salah satu atlet sepakbola terbaik Indonesia, yaitu Cristian Gonzales. Ya, saat ini Cristian Gonzales memang sudah tak lagi memperkuat Timnas Indonesia.

Hanya saja, pada Piala AFF 2010 silam, namanya begitu harum ketika membela Timnas Indonesia. Pemain blasteran Uruguay itu menjelma sebagai penyerang mengerikan sejak dinaturalisasi.

Terlepas dari itu, ia juga punya kisah spiritual. Salah satunya mengenai agama yang dianut olehnya. Di mana Cristian Gonzales merupakan seorang mualaf, yang mengenal Islam sejak 2003 silam.

Tak lama memeluk agama Islam, Cristian Gonzales pun memutuskan menikah. Ia menjalin hubungan dengan wanita asal Indonesia yaitu Eva Nurida Siregar

Topik Menarik