Jelang Piala AFF 2022, Park Hang-seo Beberkan Kekurangan Timnas Vietnam

Jelang Piala AFF 2022, Park Hang-seo Beberkan Kekurangan Timnas Vietnam

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 14 Desember 2022 - 14:48
share

HANOI - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo, membeberkan kekurangan pemainnya jelang Piala AFF 2022. Menurutnya, ketahanan fisik para penggawa The Golden Star-julukan Vietnam- masih minim.

Hal itu diungkapkan oleh Park Hang-seo seiring dengan gelaran Piala Dunia 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu mempelajari banyak tim kelas dunia dan mencoba mengolaborasikan dengan pola permainan Vietnam.

Nyatanya, Park Hang-seo menilai Timnas Vietnam masih jauh dari kata sempurna. Dalam analisisnya, Park Hang-seo melihat beberapa tim Piala Dunia 2022 menerapkan pola permainan bola panjang dan mengandalkan ketahanan fisik.

Dia pun mencoba mengakumulasi beberapa taktik yang dipelajarinya untuk Timnas Vietnam. Namun menurutnya The Golden Star masih akan kesulitan menerapkan hal tersebut.

Park Hang-seo mengatakan keuntungan timnya saat ini bisa memainkan bola-bola pendek. Ini setidaknya yang menjadi modal bermain apik Timnas Vietnam di Piala AFF 2022.

Selain itu, Piala Dunia 2022 juga menjadi bekal para pemain Vietnam untuk belajar lebih banyak sebelum mentas. Terlebih kemenangan mereka atas Borussia Dortmund 2-1 pada laga uji coba pekan lalu diyakini menambah motivasi bagi para pemain.

"Saat menonton Piala Dunia 2022, saya perhatikan ada tim yang memainkan bola-bola panjang, terutama mengandalkan kekuatan fisik para pemainnya, tetapi jika diterapkan pada sepak bola Vietnam, itu sulit karena kurangnya kekuatan fisik. Pemain kami memiliki keuntungan bisa memainkan bola-bola pendek," papar Park Hang-seo, dikutip dari Soha.Vn, Rabu (14/12/2022).

Bagi Park Hang-seo, hal yang terpenting di sepak bola adalah kemenangan. Permainan yang indah di lapangan belum tentu bisa membawa sebuah tim juara di sebuah turnamen.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Vietnam tergabung di grup B Piala AFF 2022 bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Sementara di grup A diisi oleh Timnas Indonesia, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Topik Menarik