Unggul Cepat, Liverpool Kena Comeback Lyon dan Tumbang di Dubai Super Cup 2022

Unggul Cepat, Liverpool Kena Comeback Lyon dan Tumbang di Dubai Super Cup 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 12 Desember 2022 - 00:08
share

DUBAI, iNews.id - Liverpool tumbang 1-3 dari Olympique Lyon pada ajang Dubai Super Cup 2022 di Al Maktoum Stadium, Minggu (11/12/2022) malam WIB. Padahal The Reds unggul lebih dulu di laga tersebut.

Liverpool tancap gas ketika pertandingan di babak pertama dimulai. Tidak membutuhkan waktu lama, The Reds langsung berhasil memimpin 1-0 dengan gol cepat Fabio Carvalho di menit pertama.

Setelah mendapatkan kejutan di awal laga, Lyon langsung bangkit dan memperbaiki ritme permainannya. Meski begitu, Lyon masih cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang demi menyamakan kedudukan.

Liverpool masih mampu menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Beberapa peluang emas kembali didapatkan, namun masih belum mampu menggandakan keunggulannya.

Di menit ke-41, Lyon akhirnya berhasil menyamakan kedudukan yang diciptakan Alexandre Lacazette dengan pola serangan balik yang sangat baik. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Liverpool kembali menunjukkan dominasinya di babak kedua. Namun kali ini The Reds harus sedikit mengalami kesulitan setelah Lyon mengubah pola permainannya yang cukup sulit ditembus.

Tidak membutuhkan waktu lama, Lyon kini mampu menguasai jalannya pertandingan lebih baik ketimbang Liverpool. Hal tersebut membuat Lyon kini mendapat beberapa peluang untuk memimpin pertandingan.

Hasilnya, Lyon sukses berbalik unggul atas Liverpool pada menit ke-65. Bradley Barcola mengoyak gawang Liverpool dengan sangat baik. .

Pada menit ke-82, Lyon kini kembali berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1. Alexandre Lacazette kembali berhasil membobol gawang Liverpool.

Liverpool terus berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan di waktu tersisa. Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat tercipta.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Andy Robertson, Joel Matip, Stefan Bajcetic, Joe Gomez; Harvey Elliott, Thiago Alcantara, James Milner; Fabio Carvalho, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Pelatih : Jurgen Klopp.

Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Henrique, Castello Lukeba, Sinaly Diomede, Malo Gusto; Maxence Caqueret, Tiago Mendes; Alexandre Lacazette, Corentin Tolisso, Houssem Aouar; Moussa Dembele.

Pelatih : Laurent Blanc.

Topik Menarik