Pujian BWF ke Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Disebut sebagai Pasangan Sempurna dan Langka di Dunia Olahraga

Pujian BWF ke Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Disebut sebagai Pasangan Sempurna dan Langka di Dunia Olahraga

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 11 Desember 2022 - 15:28
share

PUJIAN BWF ke Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan yang disebut sebagai pasangan sempurna dan langka di dunia olahraga menjadi perbincangan. Ganda putra Indonesia itu memang sukses menorehkan prestasi gemilang, teranyar mengamakan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memberikan apresiasi tinggi kepada Ahsan/Hendra. Pasalnya, di usia yang sudah berkepala tiga, keduanya masih mendominasi lapangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Diketahui, Mohammad Ahsan sudah berusia 35 tahun saat ini. Sementara itu, Hendra Setiawan berusia 38 tahun.

Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap bermain apik dan kompak. Mereka bahkan sukses melangkahkan kaki ke partai puncak BWF World Tour Finals 2022.

Dalam perjalanannya mencapai babak final, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan sederet pasangan unggulan di BWF World Tour Finals 2022. Mereka bekerja sama ciamik melumpuhkan Kim Astrup/Anders Skaarup asal Denmark di fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Kemudian, di babak semifina, Ahsan/Hendra mengalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Laga diamenangkan dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-19.

Berkat prestasi keduanya, BWF melempar pujian ke Ahsan/Hendra. Mereka disebut sebagai pasangan sempurna dan langka di dunia olahraga.

Pujian BWF ke Ahsan/Hendra yang Sebut Sebagai Pasangan Sempurna dan Langka di Dunia Olahraga

Ahsan/Hendra menuai banyak pujian kala melawanKim Astrup/Anders Skaarup di Nimibutr Arena, Thailand. Pada laga yang berlangsung Kamis 8 Desember 2022 itu, Ahsan/Hendra membawa kemenangan dengan skor 21-13 dan 21-12. Mereka pun maju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Di usia yang tak lagu muda, tentunya sangat sulit berdiri di puncak podium. Tetapi, Ahsan/Hendra yang mendapat julukan The Daddies membuktikan bahwa usia bukanlah halangan. Mereka bahkan mendapat sanjungan dari BWF atas prestasi keduanya.

BWF mengapresiasi langgengnya karier keduanya dalam dunia bulu tangkis. Penonton yang hadir menjadi saksi kehebatan Ahsan/Hendra kala melumpuhkan jagoan Denmark.

Ahsan/Hendra menjadi satu dari banyaknya pebulu tangkis veteran yang masih masih aktif. Penonton dapat merasakan sportivitas dan kerja sama tim The Daddies pada laga tersebut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Keduanya menjadi pasangan yang tidak terpisahkan. BWF mengatakan, mereka sangat istimewa dan tidak tertandingi. Keterampilan, kecepatan, dan bakat keduanya berkolaborasi menjadi satu.

Pujian BWF ke Ahsan/Hendra yang sebut sebagai pasangan sempurna dan langka di dunia olahraga tak terelakan. Media Malaysia pernah mengakui bahwa Ahsan/Hendra merupakan ganda putra terbaik nomor satu di Indonesia pada 2019.

Kala itu, The Daddies meraih peringkat ke-2 juara bulu tangkis dunia. Mereka mengoleksi tiga gelar juara bergengsi seperti All England, Juara Dunia, dan pemenang BWF World Tour Finals.

Topik Menarik