Hasil Piala Dunia 2022: Maroko Lolos Babak 16 Besar Usai Menghajar Kanada 2-1

Hasil Piala Dunia 2022: Maroko Lolos Babak 16 Besar Usai Menghajar Kanada 2-1

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Desember 2022 - 00:43
share

Tim Nasional (Timnas) Maroko akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menghajar Timnas Kanada dengan skor 2-1 dalam laga pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022).

Jalannya Pertandingan

Maroko
Pertandingan Canada vs Morocco. (REUTERS/Hannah Mckay)

Babak Pertama

Gol pertama Maroko berhasil diraih sejak memasuki menit-menit pertama oleh Hakim Ziyech dengan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah. Beberapa kesempatan pun terus muncul.

Gol kedua Maroko diraih Youssef En-Nesyri lewat tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 ke sudut kanan bawah. Assist oleh Achraf Hakimi dengan bola terobosan.

Tim Kanada yang mulai terdesak mulai bernapas lega saat gol bunuh diri Maroko oleh Nayef Aguerd hingga skor menjadi 2-1 hingga berakhir babak pertama.

Maroko
Statistik Maroko vs Kanada (Reuters)

Babak Kedua

Dalam beberapa kesempatan, Kanada tampak rentan setiap kali Maroko maju. Beberapa pelanggaran dari kedua tim terus terjadi seperti yang dilakukan Azzedine Ounahi dari Maroko dan Tajon Buchanan dari Kanada di menit 46 dan 47 di babak kedua.

Kerasnya pertandingan membuat Kanada bermain agresif, namun hal itu harus dibayar dengan hukuman 4 kartu kuning.

Maroko sekarang harus menunggu pertandingan Grup E untuk melihat siapa yang akan mereka hadapi di babak 16 besar di Stadion Education City.

Maroko
Statistik Maroko vs Kanada (livescore)

Susunan Pemain:

Kanada (4-4-2): Dayne St. Clair; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller, Sam Adekugbe; Tajon Buchanan, Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Junior Hoilett; Alphonso Davies, Jonathan David

Maroko (4-3-3): Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

maroko
Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 (Livescore)

Artikel Meanrik Lainnya:

Topik Menarik