Hasil Piala Dunia 2022: Ghana Unggul 2-0 dari Korea Selatan di Babak Pertama

Hasil Piala Dunia 2022: Ghana Unggul 2-0 dari Korea Selatan di Babak Pertama

Olahraga | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 21:00
share

Pertandingan kualifikasi grup H Piala Dunia Qatar 2022 , antara Timnas Korea Selatan (Korsel) melawan Timnas Ghana harus berakhir dengan skor 2-0, bagi keunggulan Timnas Ghana. Pertandingan berlangsung diEducation City Stadium, Qatar, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Ghana mencoba untuk memberikan serangan ke lini pertahanan Timnas Korea Selatan. Namun Jordan Ayew Cs belum mampu mencetak gol cepat ke gawang Korea Selatan.

Tak mau terus-terusan digempur, Korea Selatan pun berusaha membuat serangan ke lini pertahanan Ghana. Semisalnya di menit ke-8 percobaan dari Hwang In-Beom yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalty, tapi bisa diblok oleh pemain Ghana.

Mohammed Kudus usai mencetak gol ke gawang Korsel
Mohammed Kudus usai mencetak gol ke gawang Korsel (REUTERS/Molly Darlington).

20 Menit jalannya laga, Timnas Ghana mulai mencoba kembali menekan pertahanan Korea Selatan. Hasilnya di menit ke-24\'Ghana mencetak gol melalui tembakan kaki kiri Mohammed Salisu yang tak bisa diantisipasi oleh Seung-gyu.

10 Menit berselang, tepatnya di menit ke-34\' Ghana kembali mencetak gol melalui sundulan Mohammed Kudus usai menerima umpan manis dari Jordan Ayew. Skor 2-0 pun bagi keunggulan Timnas Ghana.

Statistik Korea Selatan vs Ghana.
Statistik Korea Selatan vs Ghana. (Reuters).

Setelah itu, Korea Selatan terus menggencarkan serangan melalui pemain andalannya Son Heung-min, tapi sayang lagi-lagi belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan usaha yang dilakukan Timna Ghana untuk memperlebar jarak belum juga mampu merobek kembali gawang Korea Selatan.

Hingga akhirnya wasit meniup peluti tandan berakirnya babak pertama dengan skor 2-0 keunggulan bagi Timnas Ghana atas Korea Selatan

Susunan Pemain

Korea Selatan: Seung-gyu, Jin-su, Min-jae, Woo-young, In-beom, Heung-min, Moon-hwan, Young-gwon, Chang-hoon, Woo-yeung, Gue-sung

Ghana: Zigi, Lamptey, Salisu, Partey, Mensah, J Ayew, A Ayew, Amartey, Kudus, Abdul Samed,Williams.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik