Profil Pemain Garuda Select 5: Alexandro Felix Kamuru, Bawa Nama Papua ke Inggris

Profil Pemain Garuda Select 5: Alexandro Felix Kamuru, Bawa Nama Papua ke Inggris

Olahraga | indosport.com | Selasa, 22 November 2022 - 13:06
share

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 5, Alexandro Felix Kamuru, yang melanjutkan kiprah para pemain kelahiran Papua di Inggris.

Diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak 2019, dan kini telah memasuki musim kelima. Para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dengan skuat Garuda Select 5 ialah Alex Kamuru, pemain asal Papua yang saat ini tercatat sebagai penggawa Barito Putera.

Berikut INDOSPORT merangkum profil Alexandro Felix Kamuru, bek potensial yang akan mengejutkan publik sepak bola Inggris.

Alexandro Felix Kamuru adalah pesepak bola kelahiran Sorong, Papua Barat, pada 19 Agustus 2005. Dengan demikian, saat ini ia tercatat berusia 17 tahun pada 2022.

Meski lahir di Papua, Alexandro Felix Kamuru memiliki jalan hidup yang berliku. Ia sudah ditinggal kedua orang tuanya sejak kecil. Kini ia yatim piatu.

Alex kemudian diboyong oleh seseorang ke Yogyakarta, dan potensi sepak bola sudah terlihat sejak ia masih berusia sangat belia.

Alex Kamuru menimba ilmu sepak bola di SSB Gama Yogyakarta, sampai akhirnya ia dipanggil ke timnas Indonesia U-15 2019.

Alex Kamuru dipanggil untuk memperkuat lini pertahanan timnas Indonesia U-15, termasuk di Piala AFF U-15 2019.

Topik Menarik