Loading...
Loading…
PSIS Pulangkan Pemain Asal Kroasia

PSIS Pulangkan Pemain Asal Kroasia

Powered by BuddyKu
Olahraga | RM ID | Senin, 14 November 2022 - 16:52

Manajemen PSIS Semarang rupanya tak cocok dengan gaya pemain asal Kroasia, Duje Javorcic. Sempat masuk seleksi, manajemen PSIS kini memulangkanJavorcic.

Menurut Achmad Resal selaku asisten, Duje belum memenuhi kriteria sesuai ekspektasi dari tim pelatih karena kualitasnya belum di atas pemain asing PSIS yang ada.

Mewakili tim pelatih dan berdasarkan hasil rapat antara tim pelatih, tim analisa serta manajemen, Duje putuskan kami pulangkan karena belum memenuhi kriteria, ujar Resal dilansir laman resmi klub, Senin (14/11).

Yang pertama soal kondisi fisik, kondisi fisik Duje sudah berusaha ditingkatkan oleh tim pelatih PSIS, namun sampai saat ini tidak menunjukkan progress dan kualitas Duje juga belum di atas pemain asing yang ada di PSIS saat ini, lanjutnya.

Duje sendiri sudah menjalani trial bersama PSIS sejak satu bulan yang lalu dan sempat melakoni latih tanding menghadapi Persijap Jepara dua pekan silam.

Pemain yang berposisi sebagai central midfielder ini mulai mengikuti seleksi atau latihan dengan skuat PSIS mulai 17 Oktober 2022.

Duje Javorcic merupakan pemain asing yang tergolong masih muda karena masih berumur 22 tahun, atau lebih tepatnya ia lahir pada 25 November 1999.

Sebelum melakukan trial bersama PSIS, Duje bermain di NK Dugopolje (klub kasta kedua Liga Kroasia) pada tahun 2022 ini. Ia bergabung bersama klub tersebut sejak tahun 2021 dan sudah melakoni 53 laga dengan sumbangan 3 gol.

Sebelum bermain di NK Dugopolje, Duje pernah bermain untuk FC Nitra di Liga Slovakia, Amiens SC B di Prancis, serta pernah di klub Ibukota Italia yakni Lazio U19 pada tahun 2018/19 dengan mencatatkan 33 pertandingan dan menyumbang 4 gol.

Selain itu, di kancah Timnas, Duje pernah memperkuat Timnas Kroasia U19 dengan catatan 6 penampilan 1 gol dan Timnas Kroasia U17 dengan 5 penampilan dan 3 gol.

Original Source

Topik Menarik