Loading...
Loading…
Manchester City Mungkin Istirahatkan Haaland Lawan FC Copenhagen di Liga Champions

Manchester City Mungkin Istirahatkan Haaland Lawan FC Copenhagen di Liga Champions

Powered by BuddyKu
Olahraga | Republika | Selasa, 04 Oktober 2022 - 07:36

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manchester City dihadapkan pada sejumlah pemain cedera jelang menjamu FC Copenhagen dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup G Liga Champions, di Stadion Etihad, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Oleh karena itu City diperkirakan akan melakukan rotasi pada laga tersebut mengingat mereka juga menjadi tim yang paling kuat di grup tersebut. Salah satunya dengan mengistirahatkan Erling Haaland.

Pasukan Pep Guardiola baru saja menang 6-3 atas Manchester United di Liga Primer Inggris, akhir pekan kemarin. Di derbi Manchester tersebut, mereka tanpa John Stones dan Rodri. Sementara Kyle Walker dipaksa keluar karena cedera.

Ruben Dias hanya duduk di bangku cadangan karena kondisinya yang kurang fit. Aymeric Laporte hanya bermain beberapa menit musim ini setelah operasi lutut selama musim panas. Adapun Nathan Ake dan Manuel Akanji mungkin bisa diandalkan sebagai bek tengah.

City menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan nilai enam dari dua pertandingan. Mereka tergabung bersama Borussia Dortmund, Copenhagen, dan Sevilla. Klub asal Inggris favorit untuk lolos ke babak berikutnya.

Dengan status tersebut dan jadwal mereka di Liga Inggris yang akan menghadapi Liverpool 16 Oktober mendatang, Guardiola mungkin akan melakukan rotasi mengingat pentingnya pemain fit saat bertandang ke Anfield. Mengistirahatkan Erling Haaland melawan Copenhagen mungkin waktu yang tepat.

City kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut satu angka dari pemuncak klasemen Arsenal. Persaingan ketat tersebut memaksa Guardiola harus pandai mengatur kebugaran pemain di tengah jadwal pertandingan yang padat. Berikut prediksi starting XI Manchester City melawan FC Copenhagen dilansir dari Standard , Selasa (4/10/2022):

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Manuel Akanji, Nathan Ake, Claudio Gomez; Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne; Cole Palmer, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{