Loading...
Loading…
Gara-gara Pelatih PSG, Lionel Messi Dikecam Publik Prancis

Gara-gara Pelatih PSG, Lionel Messi Dikecam Publik Prancis

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Sabtu, 01 Oktober 2022 - 10:43

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, mendapat kecaman dari publik Prancis gara-gara menggunakan jet pribadi secara berlebihan. Pelatih PSG, Christophe Galtier pun menjadi sosok yang bertanggung jawab atas hal ini.

Penggunaan jet pribadi di sepak bola Prancis telah menjadi sorotan belakangan ini setelah Galtier menolak pertanyaan tentang penggunaan transportasi para pemainnya untuk pertandingan tandang.

Pertanyaan itu muncul lantaran skuad PSG bepergian untuk pertandingan tandang melawan Nantes dengan menggunakan jet pribadi. Padahal, perjalanan itu bisa ditempuh hanya dalam waktu dua jam saja menggunakan kereta.

Lebih parahnya, Galtier justru bercanda dengan mengatakan kalau timnya sedang memikirkan untuk melakukan perjalanan tandang menggunakan kapal pesiar pasir. Tak ayal, hal ini membuat banyak pihak tersinggung karena Galtier dianggap tidak peduli dengan polusi udara.

Investigasi pun kemudian dilakukan. Media Prancis, LEquipe, mengungkapkan bahwa jet pribadi Messi melakukan 52 perjalanan dengan total 368 jam selama tiga bulan, yakni pada medio Juni sampai Agustus 2022.

Jet pribadi itu digunakan oleh keluarga dan teman-teman Messi untuk bepergian. Perjalanan tersebut menghasilkan 1.502 ton CO2, jumlah yang sama yang dikeluarkan rata-rata orang Prancis dalam 150 tahun.

Ujung-ujungnya, Messi dikecam publik Prancis. Galtier sendiri akhirnya meminta maaf karena bersalah melontarkan candaan di saat yang tidak tepat, yakni kala membahas isu lingkungan.

Saya menyesalinya, akhir-akhir ini Anda tidak bisa tertawa. Itu adalah lelucon di waktu yang salah. Tapi percayalah, saya prihatin dengan masalah planet ini," kata Galtier.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik