Loading...
Loading…
3 Pemain Timnas Curacao Tanpa Klub yang Berpotensi Merumput di Liga 1

3 Pemain Timnas Curacao Tanpa Klub yang Berpotensi Merumput di Liga 1

Olahraga | indosport.com | Senin, 26 September 2022 - 12:36

INDOSPORT.COM -Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di leg kedua pertandingan uji coba internasional FIFA Matchday,

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Curacao di laga uji coba internasional agenda resmi FIFA atau FIFA Matchday leg pertama, Sabtu (24/09/22) lalu.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas Indonesia menang dengan skor dramatis 3-2.

Tuan rumah harus tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat pemain Curacao, Rangelo Jangan di menit ke-8.

Lalu mampu disamakan oleh Timnas Indonesia melalui gol Marc Klok di menit ke-18. Skor berubah jadi 1-1.

Memasuki pertengahan babak pertama, permainan Timnas Indonesia semakin membaik. Mereka akhirnya balik unggul 2-1, setelah Fachruddin Aryanto mencetak gol menit ke-22.

Sayang mampu disamakan lagi oleh Curacao tiga menit berselang, Juninho Bacunan mencetak gol menit ke-25. Skor jadi 2-2 hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia mencetak gol ketiganya melalui kaki Dimas Drajad di menit ke-56. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia melanjutkan tren positifnya di laga internasional, yang belum terkalahkan dalam dua laga terakhir sebelum ini,

Selain itu, kemenangan juga mengantarkan Skuad Garuda memperbaiki posisi di ranking FIFA dari 155 dunia naik menjadi 153 dunia.

Usai pertandingan ada salah satu pemain Curacao yang menjadi sorotan yakni Jean Marc Luis Antersijn.

Pemain berposisi sebagai kiper itu mengungkapkan ketertarikannya berkarier di Liga 1 Indonesia.

Hal itu dia sampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya @Jeanmarcluisantersijn sebelum laga Timnas Indonesia vs Curacao leg pertama lalu.

Lebih menariknya lagi, postingan itu disampaikannya menggunakan bahasa Indonesia.

Tempat ini sangat indah, dengan orang-orang yang sangat ramah, dan saya sangat menikmati waktu saya di Indonesia, katanya.

Mungkin saya bisa mendapatkan klub di sini di negara yang indah ini, siapa tahu, lanjut Jean Marc dengan membubuhkan emoji bendera Indonesia dan mata yang melirik.

My Indonesian is getting better and better (Bahasa Indonesia-ku semakin baik dan baik), tutup kiper berusia 26 tahun itu sambil membubuhkan emoji wajah dengan lidah keluar dan mata berkedip.

Sayang ia gagal menunjukan aksinya di leg pertama Timnas Indonesia vs Curacao, karena tak dimainkan oleh pelatih Remko Bicentini.

Selain itu, peluangnya merumput di Liga 1 juga sangat kecil lantaran Jean Marc Luis Antersijn sudah mempunyai klub. Klub yang dibelanya bermain di Liga Amerika Serikat, Atlantic City, sejak September 2021 lalu.

Namun ada beberapa pemain timnas Curacao yang memang kemungkinan bisa bermain di Liga 1 karena saat ini tidak mempunyai klub. Siapa saja mereka?

Original Source

Topik Menarik