Loading...
Loading…
Ganda Putra asal Chinese Taipei Rebut Ranking No. 2 Dunia, Kevin/Marcus Melorot Lagi?

Ganda Putra asal Chinese Taipei Rebut Ranking No. 2 Dunia, Kevin/Marcus Melorot Lagi?

Olahraga | indosport.com | Senin, 26 September 2022 - 10:26

INDOSPORT.COM Ganda putra asal Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, pekan ini bakal menduduki posisi ranking 2 dunia. Lantas, bagaimana dengan nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon?

Lee Yang/Wang Chi-lin, yang merupakan pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2022, akan menduduki ranking 2 dunia pekan ini, melansir dari akun Badminton Talk di Instagram.

Selamat untuk pemenang Olimpiade kita, Lee Yang/Wang Chi-lin, dari Chinese Taipei yang mencapai karier tertinggi peringkat 2 dunia pekan ini, tulis Badminton Talk, Senin (26/09/22).

Kepastian ini didapat setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali merilis ranking terbaru, yang mana poin pada pekan ke-44 hingga 47 tahun 2019 dihapus.

Ini merupakan pencapaian tertinggi Lee Yang/Wang Chi-lin yang sempat bersinar di serangkaian turnamen pasca-pandemi COVID-19.

Saat itu, Lee Yang/Wang Chi-lin menjadi pasangan ganda putra yang paling bersinar setelah memborong tiga gelar di tahun 2021 yakni Thailand Open I, Thailand Open II dan BWF World Tour Finals 2022.

Meski belum juara setelah tiga turnamen itu, Lee Yang/Wang Chi Lin tetap dianggap sebagai mesin pembunuh bagi ganda putra top dunia.

Puncaknya, Lee/Wang berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan wakil dari China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam dua set langsung.

Lee/Wang yang berstatus kuda hitam secara mengejutkan bisa mematahkan dominasi China yang juara di dua edisi terakhir dengn skor 21-18 dan 21-12.

Namun, akankah pencapaian Lee Yang/Wang Chi-lin ini bakal mengancam posisi andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang pekan lalu lengser ke posisi kedua.

Original Source

Topik Menarik

{