Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao Pada FIFA Matchday

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao Pada FIFA Matchday

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 21 September 2022 - 18:19
share

BANDUNG - Timnas Indonesia bersiap menghadapi laga uji coba melawan Timnas Curacao pada agenda FIFA Matchday akhir pekan ini. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu sudah tidak sabar untuk melihat racikan seperti apalagi yang akan dibuat Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Skuad Garuda bakal melawan Curacao sebanyak dua kali pada agenda FIFA Matcday kali ini. Laga uji coba tersebut digelar pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion GBLA, Bandung dan Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sportstars.id memprediksi Shin Tae-yong tetap akan menggunakan skema favoritnya 3-4-3 untuk Timnas Indonesia. Di posisi penjaga gawang, nama Nadeo Argawinata masih terdepan. Kiper Bali United FC tersebut tampaknya masih sulit untuk disingkirkan.

Bergeser ke jantung pertahanan, kolaborasi bek muda, senior, dan keturunan jadi pilihan terbaik. Kecil kemungkinan Shin Tae-yong akan melakukan eksperimen di posisi ini. Oleh sebab itu, trio Fachrudin Arianto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott diyakini turun dari menit pertama untuk menghalau kecepatan dari barisan depan Curacao.

Naik ke lini tengah, empat pemain akan dipilih Shin Tae-yong. Pemain abroad Asnawi Mangkualam akan bertugas menyisir sektor flank kanan Timnas Indonesia. Ia akan berkolaborasi dengan duet gelandang baru di Skuad Garuda.

Ya, Shin Tae-yong akan memaksimalkan potensi Syahrian Abimanyu yang semakin berprogres sejak Persija ditangani Thomas Doll. Abimanyu akan ditopang Marc Klok sebagai jangkar di lini tengah. Sedangkan satu sisi tersisa bisa jadi milik winger PSM Yakob Sayuri.

Nama Yakob Sayuri memang tengah harus seiring performa konsistennya bersama PSM di Liga 1 2022-2023 dan juga ajang AFC Cup. Wajar jika Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada Yakob Sayuri menunjukkan potensinya di Timnas Indonesia.

Di sektor depan, trisula Saddil Ramdani, Dimas Drajat, dan Egy Maulana Vikri sejauh ini masih pilihan terbaik untuk mendobrak pertahanan lawan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao:

Indonesia (3-4-3); Nadeo Argawinata; Fachrudin Arianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Yakob Sayuri; Saddil Ramdani, Dimas Drajat, Egy Maulana Vikri
Pelatih: Shin Tae-yong


Topik Menarik