Piala Asia Futsal 2022: FFI Resmi Lepas Timnas Futsal Indonesia ke Kuwait

Piala Asia Futsal 2022: FFI Resmi Lepas Timnas Futsal Indonesia ke Kuwait

Olahraga | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 14:18
share

JAKARTA Timnas Futsal Indonesia akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022 . Federasi Futsal Indonesia (FFI) pun melepas Timnas Futsal Indonesia untuk mentas di turnaman yang akan berlangsung di Kuwait tersebut.

Pelepasan itu dilakukan di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (19/9/2022) siang WIB. Ini akan menjadi awal dari perjuangan Timnas Futsal Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

Syafril Nasution (Foto: MPI/Maulana Yusuf)

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) FFI, Syafril Nasution, sebanyak 14 pemain akan diterbangkan ke Kuwait pada Selasa (20/9/2022). Selain 14 pemain, ada juga 15 orang yang terdiri dari tim pelatih dan ofisial yang akan menemani Firman Adriansyah dkk.

Dalam kesempatan itu, Syafril mendoakan Timnas Futsal Indonesia agar sampai tujuan dengan selamat. Selain itu, mereka juga diharapkan bisa meraih prestasi yang membanggakan Tanah Air.

"Semoga selamat sampai di tempat. Bisa mengembang (membawa) nama Indonesia di pertandingan nanti lebih baik dan pulang membawa hasil yang baik," ujar Syafril, Senin (19/9/2022).

"Kami di Indonesia, pasti memberikan doa yang positif untuk timnas supaya sukses di Kuwait nanti. Kepada pelatih dan pemain, enjoy saja dalam perjalanan," tambah Syafril.

Selain itu, Syafril juga ingin hadir secara langsung ke Kuwait mendukung Firman Adriansyah dkk jika lolos ke semifinal. Ia ingin tim besutan Mohammad Hashemzadeh lebih bersemangat dalam setiap pertandingan.

FFI lepas Timnas Futsal Indonesia (Foto: MPI/Maulana Yusuf)

"Saya tadi sudah ngomong ke Muohammad Hashemzadeh. Jika timnas bisa masuk semifinal, insyaallah saya bisa hadir," ungkapnya.

Sebatas informasi, Piala Asia Futsal 2022 akan berlangsung pada 25 September hingga 20 Oktober mendatang. Timnas Futsal Indonesia akan melakoni pertandingan pertamanya dengan melawan Iran pada 28 September 2022.

Topik Menarik