MotoGP Aragon 2022: Ketimbang Hasil, Honda Fokus pada Pemulihan Marc Marquez

MotoGP Aragon 2022: Ketimbang Hasil, Honda Fokus pada Pemulihan Marc Marquez

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 13:17
share

ALCANIZ MotoGP Aragon 2022 menjadi panggung kembalinya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez . Akan tetapi, Honda tidak memasang target untuk pembalap berpaspor Spanyol itu.

Ketimbang hasil, Honda lebih fokus pada pemulihan The Baby Alien. Bagaimanapun, Marquez butuh waktu sebelum bisa tampil maksimal.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Marqeuz kembali bergabung dengan timnya setelah harus menepi selama lima bulan akibat cedera. Hanya saja, Marquez diperkirakan harus absen pada balapan tertentu.

Kondisi fisik Marquez diketahui belum kuat untuk menjalani tiga balapan secara beruntun. MotoGP Aragon 2022 akan menjadi awal dari balapan selama tiga pekan beruntun. Selanjutnya, Jepang dan Thailand akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Oleh sebab itu, Kepala Kru Honda, Santi Hernandez, mengungkapkan, bahwa fokus balapan kali ini adalah mengevaluasi performa pembalap mereka. Dengan demikian, dia akan mengetahui apa yang harus disesuaikan.

Pada dasarnya, ini merupakan akhir pekan yang normal. Dia (Marquez) harus melihat bagaimana performanya dan apakah ada yang harus mengubah untuk membantunya, kata Hernandez, dikutip dari Tuttomotori, Minggu (18/9/2022).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Keadaan itu pun membuat Hernandez tidak terlalu fokus dengan hasil balapan. Paling utama adalah melihat reaksi fisik Marquez ketika menjalani akhir pekan balapan yang normal.

Saya tidak tahu. Kami berpikir untuk memberikannya beberapa kilometer dan membiarkannya memulihkan diri. Jika hasilnya bagus, dia akan disambut. Tetapi, kami tidak fokus terhadap hasil, pungkas Hernandez.

Topik Menarik