Puncaki Klasemen Liga Spanyol, Xavi Hernandez Minta Barcelona Tetap Rendah Hati

Puncaki Klasemen Liga Spanyol, Xavi Hernandez Minta Barcelona Tetap Rendah Hati

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 01:53
share

BARCELONA Barcelona melanjutkan tren kemenangan dengan mengalahkan Elche pada jornada keenam La Liga Spanyol 2022/2023. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez meminta pasukannya tetap mengijak bumi meski memuncaki klasemen sementara.

Blaugrana menang 3-0 atas Elche di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Robert Lewandowski dkk menunjukan dominasinya di laga tersebut.

Dengan hasil tersebut, Barcelona pun masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Blaugrana ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 16 poin, mengudeta Real Madrid yang mengemas 15 angka. Madrid akan menghadapi Atletico Madrid, Minggu (18/9/2022).

Meski mendapatkan catatan baik, Xavi Hernandez meminta tim asuhannya tidak berpuas diri terlebih dahulu dan terus fokus di laga selanjutnya.

Kami harus melanjutkan dengan kerendahan hati dan kerja keras, menjadi tim dan keluarga, ujar Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Sabtu (17/9/2022).

Selain itu, Xavi juga merasa kemenangan tersebut amatlah penting untuk didapatkan oleh Barcelona. Sebagai salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona selalu penuh akan tuntutan tinggi untuk diraih setiap musimnya.

"Kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang permainan, menjadi protagonis dengan bola. Kami tahu tekanan dan tuntutan yang ada di klub ini, sambungnya.

Xavi juga merasa bersama Barcelona dirinya mendapatkan tantangan yang sangat besar untuk dicapai. Namun dirinya cukup puas dengan perkembangan yang telah ditunjukan oleh Blaugrana hingga saat ini.

Tim telah meningkat sejak kami tiba pada bulan November. Tapi Barcelona adalah ujian besar, pungkasnya.

(sha)

Topik Menarik