Loading...
Loading…
Hasil Manchester United vs Liverpool 2-1: Setan Merah Akhirnya Raih Kemenangan Pertama

Hasil Manchester United vs Liverpool 2-1: Setan Merah Akhirnya Raih Kemenangan Pertama

Powered by BuddyKu
Olahraga | iNewsBandungRaya | Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:17

MANCHESTER, INEWSBANDUNGRAYA - Manchester United berhasil meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim 2022/2023 pekan ketiga saat mengelahkan Liverpool di Stadion Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Dalam partai Big Match ini, Man United menang tipis 2-1 berkat gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Sedangkan gol hiburan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Dengan kemenangan ini, Setan Merah berhasil ke urutan 14 klasemen sementara, dan The Reds harus puas berada diposisi 16.

Sejak menit pertama, Manchester United langsung menunjukan agresivitasnya. Meski begitu, Manchester United cukup kesulitan menembus pertahanan Liverpool yang cukup solid.

Liverpool tampak belum menemukan ritme permainan terbaik mereka untuk menghukum pertahanan Manchester United. Hal itu pun dimanfaatkan Manchester United untuk terus membombardir lini pertahanan tim tamu.

Setelah melakukan berbagai upaya, Manchester United memecah kebuntuan di menit ke-16 setelah Jadon Sancho memanfaatkan umpan Anthony Elanga dengan sangat baik. Manchester United unggul 1-0 atas Liverpool.

Setelah tertinggal, Liverpool bermain semakin baik dan mencoba meningkatkan serangan. Beberapa percobaan serangan dilakukan, namun Liverpool masih belum mampu menciptakan gol penyeimbang.

Alhasil, Liverpool masih belum bisa membalaskan dendamnya hingga babak pertama berakhir. Manchester United pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Manchester United berhasil mempertahankan dominasinya di babak kedua. Hal itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp cukup kesulitan menerapkan strategi jitu untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-53, Marcus Rashford menggandakan keunggulan Manchester United setelah berkolaborasi dengan Anthony Martial, usai memanfaatkan kesalahan lini tengah Liverpool. Kini Manchester United unggul 2-0 atas Liverpool.

Semakin tertekan, Liverpool berusaha bangkit dari keterpurukan dengan melakukan serangan balik yang cukup membahayakan. Meski begitu, Manchester United berhasil menggagalkan upaya Liverpool untuk menciptakan peluang berbahaya.

Di menit ke-81, Liverpool akhirnya memperkecil ketertinggalan setelah Mohamed Salah membobol gawang Manchester United dengan sundulannya. Liverpool tertinggal 1-2 dari Manchester United.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang diciptakan kedua tim. Manchester United pun menang 2-1 atas Liverpool.

Original Source

Topik Menarik