Pelatih Deltras Sebut Laga Away Timnya di Liga 2 akan Berjalan Berat

Pelatih Deltras Sebut Laga Away Timnya di Liga 2 akan Berjalan Berat

Olahraga | jawapos | Sabtu, 20 Agustus 2022 - 14:13
share

JawaPos.com- Deltras Sidoarjo harus memeras keringat di Liga 2. Sebab, mereka berada di wilayah timur yang mayoritas diisi tim luar Jawa.

Bahkan, ada tiga klub yang berasal dari ujung timur. Mereka adalah Persipura Jayapura, PSBS Biak, dan Persewar Waropen. Belum lagi ada Sulut United dan Muba Babel Persipal Palu.

Pelatih Deltras Ibnu Grahan menyebut laga away akan berjalan berat. Karena perjalanan jauh, pasti berpengaruh ke fisik pemain. Apalagi, mayoritas pemain kami belum pernah merasakan atmosfer Liga 2 yang harus away jauh. Mereka belum berpengalaman, ungkap Ibnu.

Total ada 13 pemain yang dipertahankan dari skuad Liga 3 musim lalu.

Ibnu menyebut hanya ada beberapa pemain yang sudah terbiasa dengan away melelahkan. Paling yang sudah berpengalaman ya Rendi Irwan, Beny Ashar, satu lagi Benny Wahyudi. Ketiganya sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini, beber pelatih asli Surabaya itu.

Lalu, bagaimana solusinya? Ibnu memastikan bakal menggenjot lagi kondisi fisik pemainnya. Tim pelatih akan langsung meningkatkan fisik dan performa pemain, tegas Ibnu.

Dia juga akan melihat perkembangan pemain setiap latihan. Kami harus memantau berat badan pemain. Jangan sampai berlebih. Harus sering berendam es, bebernya.

Soal lawan, Ibnu sama sekali tidak khawatir. Meski, ada beberapa klub yang sudah berpengalaman di Liga 1. Sebut saja Persipura dan Kalteng Putra.

Saya rasa lawan di wilayah mana pun berat semua. Bukan hanya di wilayah timur. Karena saya rasa kekuatan semua klub di Liga 2 ini merata. Kami harus hati-hati dan tidak boleh kelihatan melempem seperti saat launching tim, beber mantan pelatih PSG Pati itu.

Topik Menarik