Enea Bastianini Optimistis Perkuat Tim Pabrikan Ducati, Musim Depan

Enea Bastianini Optimistis Perkuat Tim Pabrikan Ducati, Musim Depan

Olahraga | skor.id | Selasa, 9 Agustus 2022 - 20:50
share

SKOR.id - Enea Bastianini menunjukkan performa impresif dalam balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, (Minggu (7/8/2022).

Meski melaju dengan kondisi motor yang tak sempurna, pembalap asal Italia itu mampu mengakhiri balapan di posisi keempat.

Seperti diketahui, Bastianini bersenggolan dengan Luca Marini di Tikungan 1 selepas start hingga sayap depan kiri motornya lepas.

Kontak itu juga memaksa Bastianini turun beberapa posisi dan harus berjuang keras mengejar satu per satu lawan di depannya.

"Saya berada dalam mode pac-man, yang harus memakan semua orang. Itu balapan yang sangat bagus," katanya dilansir Motorsport .

Torehan tersebut membuat namanya kembali diunggulkan untuk mengisi kursi pembalap pabrikan Ducati pada musim depan.

Bersama dengan Jorge Martin, Bastianini memang bersaing ketat memperebutkan satu kursi kosong yang ditinggalkan Jack Miller.

"Saya selalu berusaha memberikan seluruh kemampuan hingga balapan (benar-benar) berakhir," ujar Bestia, sapaan akrabnya.

"Tentu saja itu membantu mereka (Ducati) yang harus membuat keputusan. Tapi, saya tetap tenang."

"Jika skenario ini akan dikonfirmasi di Austria, saya tak melihat alasan mengapa kami harus memilih yang lain. Tapi, Jorge lawan yang tangguh, jadi lihat saja."

"Di Misano kami akan mengetahui keputusannya. Hingga saat itu, saya harus tetap fokus pada diri sendiri," Bastianini memungkasi.

Artikel ini telah tayang di Motorsport Indonesia dengan judul "Enea Bastianini Yakin Dipilih Ducati Perkuat Tim Pabrikan".

MotoGP Umumkan Jadwal dan Lokasi Tes Pramusim 2023, Tak Ada Sirkuit Mandalika

Fabio Quartararo Ungkap Alasan Gagal Podium di MotoGP Inggris 2022, Bukan Penalti

&
Topik Menarik