Perbandingan Harga Skuad PSM Makassar Vs Kedah Darul Aman: Juku Eja Kalah Tipis

Perbandingan Harga Skuad PSM Makassar Vs Kedah Darul Aman: Juku Eja Kalah Tipis

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 07:13
share

GIANYAR Berikut perbandingan harga skuad PSM Makassar vs Kedah Darul Aman. Usut punya usut, harga skuad tim berjuluk Juku Eja itu kalah tipis dari tim lawan.

PSM Makassar kembali melanjutkan kiprahnya di AFC Cup 2022. Juku Eja bakal menghadapi wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, di babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022.

Duel antara kedua tim itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga berlangsung Selasa (9/8/2022) pukul 18.00 WIB. Perlu ditekankan bahwa laga antara kedua tim tersebut tidak digelar di Makassar ataupun Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, yang menjadi homebase PSM di Liga 1 2022-2023.

PSM Makassar tentu bertekad mengalahkan Kedah Darul Aman demi lolos ke babak final zona ASEAN. Menariknya, kekuatan kedua tim tampak tidak berbeda jauh jika dilihat dari harga skuad keseluruhan tim.

Skuad PSM Makassar berlatih jelang menghadapi Kedah Darul Aman FC (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)
Skuad PSM Makassar berlatih jelang menghadapi Kedah Darul Aman FC (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Dilansir dari situs Transfermarkt , Selasa (9/8/2022), Juku Eja memiliki nilai pasar sebesar 3,3 juta euro (Rp49 miliar). Adapun pemain termahal yang ada di dalam skuad asuhan Bernardo Tavares itu adalah gelandang asing asal Belanda, Wiljan Pluim. Pria berusia 33 tahun itu bernilai pasar 325 ribu euro (Rp4,9 miliar).

Sementara itu, tim asal Malaysia Kedah Darul Aman memiliki harga skuad yang tidak jauh berbeda, yakni 3,4 juta euro (Rp51 miliar). Pemain termahal di skuad mereka adalah penyerang asing asal Kamerun, Ronald Ngah. Pria berusia 30 tahun itu bernilai pasar 375 ribu euro (Rp5,6 miliar).

Perbandingan harga skuad kedua tim itu bisa menjadi gambaran kualitas skuad masing-masing. Tampaknya, kualitas skuad PSM Makassar dan Kedah Darul Aman tidak jauh berbeda. Harga skuad Juku Eja hanya kalah tipis dari tim asal Malaysia tersebut.

PSM Makassar tengah on fire di Liga 1 musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam tiga penampilan sejauh ini. Publik tentunya berharap PSM mampu menang atas Kedah DA dan melaju ke babak final zona ASEAN AFC Cup 2022.

Topik Menarik