5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Tembus Rp988 Miliar

5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Tembus Rp988 Miliar

Olahraga | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 21:53
share

5 rekrutan bek kiri termahal Chelsea sepanjang sejarah , akan dibahas Okezone . Sebagaimana diketahui, Chelsea adalah salah satu klub raksasa di dunia.

Chelsea dikenal sebagai klub kaya yang tidak ragu mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk seorang pemain. Berikut lima rekrutan bek kiri termahal Chelsea sepanjang sejarah:

5. Yuri Zhirkov

5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

(Yuri Zhirkov bela Timnas Rusia, foto: Sportskeeda)

Daftar ini akan dimulai dengan Yuri Zhirkov yang bergabung dengan Chelsea dari CSKA Moskow pada bursa transfer musim panas 2009. Chelsea membeli Zhirkov dengan mahar 21 juta euro atau sekira Rp318 miliar.

Selama dua musim membela Chelsea, Zhirkov meraih tiga trofi. Salah satunya adalah trofi Liga Inggris 2009-2010.

4. Marcos Alonso

5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

(Marcos Alonso selebrasi, foto: Reuters)

Posisi keempat ditempati oleh Marcos Alonso yang sudah bermain di Chelsea sejak musim panas 2016 hingga sekarang. Pemain berpaspor Spanyol itu dibeli Chelsea dari Fiorentina dengan mahar 23 juta euro atau sekira Rp348 miliar.

Selama membela Chelsea, Alonso telah meraih enam trofi. Salah satunya adalah gelar juara Liga Champions 2020-2021. Alonso tengah diisukan akan angkat kaki dari Chelsea ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

3. Abdul-Rahman Baba

Abdul-Rahman Baba ada di posisi ketiga. Chelsea membeli Rahman dari Augsburg pada bursa transfer musim panas 2015. The Blues menebus Rahman dibeli dengan harga 26 juta euro atau sekira Rp393 miliar.

Setelah semusim di Chelsea, Rahman dipinjamkan ke berbagai klub. Pada musim lalu, Rahman dipinjamkan ke Glasgow Reading. Kini, Rahman telah kembali ke Chelsea.

2. Ben Chinwell

5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

(Ben Chilwell selebrasi, foto: Reuters)

Posisi kedua diduduki oleh Ben Chilwell. Pemain berpaspor Inggris itu dibeli Chelsea dari Leicester City pada musim panas 2020. Chelsea mengeluarkan uang sebanyak 50,2 juta euro atau sekira Rp760 miliar, untuk membeli Chilwell.

Sebanyak tiga trofi telah diraih Chilwell bersama Chelsea. Salah satunya adalah gelar juara Liga Champions 2020-2021. Chilwell baru pulih dari cedera dan berusaha bangkit pada musim 2022-2023.

1. Marc Cucurella

5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

(Marc Cucurella debut untuk Chelsea, foto: Reuters)

Posisi pertama diisi oleh bek kiri anyar Chelsea, Marc Cucurella. Pemain berpaspor Spanyol itu dibeli Chelsea dari Brighton & Hove Albion dengan biaya 65,3 juta euro atau sekira Rp988 miliar.

Sebagai pemain baru, Cucurella diharapkan mampu memberikan persaingan internal untuk Chilwell. Makin bagus persaingan internal, itu akan menambah kualitas Chelsea.

Topik Menarik