Persib Terbantai di Samarinda, Ini Dalih Robert Rene Alberts

Persib Terbantai di Samarinda, Ini Dalih Robert Rene Alberts

Olahraga | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 00:12
share

SAMARINDA - Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC dalam pekan ketiga Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022). Hasil ini membuat Persib gagal meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1.

Pada pekan pertama, Persib harus puas bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC. Sementara, pada pekan kedua, Persib kalah 1-3 dari Madura United.

Setelah mendapatkan hasil buruk ini, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan permainan timnya pada babak pertama tidak sesuai yang diharapkan. Pasalnya, tidak ada semangat untuk meraih kemenangan.

"Setelah kami unggul 1-0 atas Borneo FC lalu kemasukan dan menjadi 1-1, saya melihat tim tidak betul-betul bermain untuk dapatkan tiga poin. Setelah tertinggal 2-1, kami punya momentum menyamakan sebelum babak pertama selesai, tetapi tidak tercipta," kata Robert Alberts dalam konferensi pers, Minggu (7/8/2022).

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan saat turun minum dirinya sudah memberikan berbagai evaluasi. Tujuannya agar timnya tampil lebih baik.

"Babak kedua, kami mencoba memperbaiki apa yang sudah kami inginkan sejak babak pertama, tetapi kesalahan kami di daerah pertahanan dan terjadi dua gol," ucapnya.

Robert Alberts mengatakan tim akan segera melakukan pembenahan dalam segera. Hal itu agar bisa bangkit dan meraih kemenangan perdana pada Liga 1.

"Ini tanggung jawab kami semua. Musim lalu, kami adalah tim dengan pertahanan terbaik. Akan tetapi, dengan tiga pertandingan ini betul-betul kami harus bangkit dan menunjukkan diri terutama saat laga kandang," ucapnya.

Topik Menarik