Dipecat karena Pernah Dikalahkan Shin Tae-yong, Brad Maloney Kini Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Australia U-17

Dipecat karena Pernah Dikalahkan Shin Tae-yong, Brad Maloney Kini Ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Australia U-17

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 10:31
share

DIPECAT karena pernah dikalahkan Shin Tae-yong di perebutan medali perunggu SEA Games 2021 , eks pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney , resmi ditunjuk menjadi pelatih Timnas Australia U-17. Hal ini menunjukan kualitas Brad Maloney masih diperhitungkan meski gagal membawa Timnas Malaysia U-23 merebut medali SEA Games 2021 dan tak sanggup melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2022.

Sebelum menangani Timnas Australia U-17, pelatih asal Australia itu pernah menjadi asisten pelatih Timnas Malaysia U-23, pelatih Timnas Malaysia U-23, dan asisten pelatih Timnas Malaysia Senior.

Brad Maloney

(Brad Maloney kini menangani Timnas Australia U-17)

Semasa melatih Harimau Muda -julukan Timnas Malaysia U-23-, Brad Maloney pernah merasakan kekalahan pahit dari Timnas Indonesia U-23. Saat itu, Brad Maloney gagal membawa Harimau Muda mendapatkan medali perunggu SEA Games 2021.

Pasukan Brad Maloney dikalahkan Timnas Indonesia U-23 lewat babak adu penalti (3-4) setelah bermain imbang (1-1) dalam waktu normal. Kini, Brad Maloney merupakan juru taktik baru Timnas Australia U-17.

Berbicara usai ditunjuk sebagai pelatih The Joeys -julukan Timnas Australia U-17, Brad Maloney merasa terhormat. Brad Maloney berjanji akan membawa segudang pengalaman yang sudah dikumpulkannya untuk membawa Timnas Australia U-17 berjaya.

Sebagai produk kebanggaan jalur sepak bola elite Australia dan pelatih karier, selalu menjadi tujuan saya untuk melatih tim nasional Australia. Jadi saya senang telah ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Joeys, kata Brad Maloney dilansir dari situs resmi Timnas Australia U-17, Jumat (5/8/2022).

Saya berharap dapat membawa pengalaman saya ke peran pengembangan penting ini dan bekerja sama dengan klub dan Federasi Anggota untuk memastikan bahwa bersama-sama, kami mengidentifikasi pemain terbaik yang muncul untuk program tim nasional di bawah 17 tahun, yang diharapkan akan menjadi harapan di masa depan, sambungnya.

Timnas Australia U-16

(Timnas Australia U-16 saat mentas di Piala AFF U-16 2022)

"Berdasarkan pesepakbola yang dipilih untuk kamp tahun ini dan skuad saat ini yang bersaing di Piala AFF U-16 2022, ada banyak talenta yang sangat terampil dan menarik yang datang melalui jalur kami, dan saya tidak sabar untuk memulai peran dan melanjutkan persiapan untuk kualifikasi Oktober, tegasnya.

Mayoritas pemain Brad Maloney saat ini sedang tampil di Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Indonesia. Kelar Piala AFF U-16 2022, Timnas Australia bakal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Australia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bersama China, Kamboja dan Kepulauan Mariana Utara. Berstatus sebagai tuan rumah, laga-laga dari Grup G bakal dilangsungkan pada 5-9 Oktober 2022.

Topik Menarik