Profil Timnas Curacao, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mendatang

Profil Timnas Curacao, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mendatang

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 23 Juli 2022 - 06:42
share

JAKARTA -Profil Timnas Curacao menjadi informasi yang menarik untuk dibahas kali ini. Pasalnya Timnas Curacao diketahui akan melawan Timnas Indonesia dalam Laga FIFA Matchday pada september 2022.

Timnas Curacao memang masih asing didengar oleh penggemar sepak bola di Indonesia. Banyak yang penasaran mengenai profil timnas yang menempati rangking 84 dunia ini.

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars telah merangkum informasi mengenai profil Timnas Curacao untuk menjawab rasa penasaran masyarakat Indonesia. Berikut rangkuman informasinya;

Timnas Curacao (Sumber: Instagram)

Profil Timnas Curacao, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mendatang

Dilansir dari laman OkeSport, Timnas Curacao berada di bawah naungan Federasi Sepak bola Curacao (FFK), berlaga di zona Concacaf (Amerika Utara dan Tengah). FFK sempat berada di bawah Federasi Sepakbola Antillen Belanda (NAVU). Sebab, negaranya berada di bawah koloni Belanda.

Saat masa Antillen Belanda berakhir pada 2010, FKK pun mengukuhkan diri pada 9 Februari 2011. Meski begitu, FFK sejatinya telah berdiri sejak 1921 silam.

Seiring berjalannya waktu perkembangan sepak bola Timnas Curacao semakin meningkat. Keberhasilan tim nasional mereka, yang memenangkan Piala Karibia dan mencapai perempat final Piala Emas, berdampak positif bagi Curacao secara keseluruhan.

Harap dicatat bahwa Curacao saat ini berada di peringkat ke-84 di dunia. Alhasil, posisi Curacao jauh lebih tinggi dari timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 155 dunia.

Tapi hal ini tidak menjadikan Timnas Indonesia patah semangat, masih ada peluang besar untuk Indonesia memenangkan pertandingan di FIFA Matchday yang akan berlangsung september 2022.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa masih ada kendala untuk bertemunya Timnas Indonesia dengan Timnas Curacao.

Dikarenakan sebagian besar pemain Timnas Curacao masih belum melakukan vaksin. Sedangkan vaksin adalah salah satu syarat wajib untuk masuk ke wilayah Indonesia.

Semoga laga FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timnas Curacao dapat meningkatkan rangking Indonesia di FIFA.

Demikian informasi mengenai profil Timnas Curacao yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan para pembaca setia sportstars.

Topik Menarik