Persija Rekrut Abdulla Yusuf Helal, Striker Bahrain yang Pernah Main di Liga Champions

Persija Rekrut Abdulla Yusuf Helal, Striker Bahrain yang Pernah Main di Liga Champions

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 11:02
share

JAKARTA, iNews.id- Persija Jakarta resmi merekrut striker Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal. Abdulla Yusuf mengisi slot kuota pemain asing Asia untuk menempuh Liga 1 2022/2023.

Yusuf Helal dikenalkan langsung melalui akun Twitter resmi klub pada Rabu (20/7/2022). Helal memiliki sejumlah pengalaman bermain di klub Eropa.

Pelatih Persija, Thomas Doll senang dengan kedatangan Yusuf Helal. Dia optimistis keberadaan Yusuf bisa menjadikan lini depan timnya makin garang.

Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim, ucap Thomas.

Helal telah menjadi langganan bagi lini serang Timnas Bahrain sejak 2012. Dia juga menjadi pemain pertama negaranya yang bergabung dengan klub divisi pertama Eropa kala itu.

Awalnya dia gabung bersama Klub Ceko Bohemians pada 1905. Kemudian dipinjam oleh tim besar Slavia Prague mulai 4 Januari 2019 lalu.

Dia juga pemain pertama dari negara-negara GCC yang berpartisipasi dalam pertandingan Liga Champions 2019-2022 melawan Inter Milan.

Helal menjadi rekrutan pemain asing keempat bagi Persija Jakarta. Sebelumnya ada tiga nama baru yang dari Benua Eropa. Mereka adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

Topik Menarik