Loading...
Loading…
Resmi! Alex Rins Perkuat LCR Honda Mulai MotoGP 2023

Resmi! Alex Rins Perkuat LCR Honda Mulai MotoGP 2023

Olahraga | kabaroto.com | Rabu, 20 Juli 2022 - 05:38

KabarOto.com Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins akhirnya resmi bergabung ke LCR Honda usai menandatangani kontrak selama dua tahun mulai MotoGP 2023.

Sebelumnya, pihak Suzuki telah mengejutkan publik usai mengumumkan mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022 ini. Tentu, pengumuman tersebut membuat duo rider Alex Rins dan Joan Mir masuk ke daftar bursa pembalap.

Lantas, Mir dikabarkan akan merapat ke Repsol Honda namun proses negosiasi masih berjalan lantaran gaji yang ditawarkan pihak pabrikan Honda belum memenuhi kriteria pembalap Spanyol itu. Berbeda dengan Mir, Rins telah mendapatkan kontrak baru bersama LCR Honda pada Selasa (19/07).

Rins mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Alex yang hijrah ke Gresini Racing

Saya senang mengumumkan bahwa Alex Rins akan menjadi pembalap LCR Honda Castrol mulai 2023. Kami baru selesai menandatangi kontrak bersama Rins dan manajernya. Rins merupakan pembalap berpengalaman, cepat dan peraih podium. Dengan pengalaman tersebut tentu bisa memberikan saran dan masukan teknis untuk paket motor kami, ungkap Lucio Cecchinello selaku Manajer LCR Honda.

Nantinya, pembalap bernomor 42 itu akan mendapatkan paket motor yang serupa dengan tim pabrikan. Meskipun, paket motor musim ini tampaknya tidak terlihat kompetitif karena pembalap motor berlogo sayap tunggal itu tidak menerapkan gaya balap Marc Marquez.

Baca Juga : Resmi! Alex Marquez Perkuat Gresini Racing Mulai MotoGP 2023

Saya sangat senang bergabung ke LCR Honda. Berganti tim dan motor merupakan tantangan tersendiri. Tetapi, saya siap memberikan semua pengalaman saya selama balapan di MotoGP. Kepercayaan Lucio dan Honda sangat penting bagi saya dalam memutuskan untuk mengambil tantangan ini. Saya berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini, ungkap Alex Rins.

Sedikit sejarah, Rins memulai debutnya di kelas utama sejak 2017 lalu bersama Suzuki. Sejak itu, kariernya berkembang secara perlahan dengan finis di peringkat keempat dengan dua kemenangan pada musim 2019 lalu. Dan, dirinya menutup musim 2020 dengan menempati urutan ketiga di klasemen akhir.

Original Source

Topik Menarik