Loading...
Loading…
Andakara Prastawa Sebut Berkah di Balik Kekalahan Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Andakara Prastawa Sebut Berkah di Balik Kekalahan Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

Olahraga | indosport.com | Rabu, 20 Juli 2022 - 05:16

INDOSPORT.COM Andakara Prastawa Dhyaksa menyebutkan ada berkah dibalik kekalahan Timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas basket Indonesia tak bisa melanjutkan perjuangannya untuk meraih tiket Piala Dunia FIBA 2023 yang diidamkannya.

Pasalnya, Andakara Prastawa dkk dipaksa kalah saat laga penentuan melawan timnas basket China di babak playoff FIBA Asia Cup 2022, Senin (18/07/22) kemarin.

Skuad Garuda memang kesulitan membendung kekuatan yang ditunjukkan oleh timnas basket China sejak kuarter pertama di laga yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta.

Timnas basket Indonesia dipaksa menelan kekalahan 58-108 dari China, dan gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia FIBA World Cup 2023.

Namun meski gagal di FIBA Asia Cup 2022, namun Andakara Prastawa Dhyaksa selaku salah satu pemain andalan timnas basket mampu mengambil hikmahnya.

Berkah tersebut ialah Andakara Prastawa berharap Piala FIBA Asia 2022 membuka mata dan memotivasi seluruh pebasket di tanah air.

Prastawa percaya semua pebasketIndonesia mengikuti sepak terjang Merah Putih yang terhenti padaplayoff perebutan tiket perempat final, setelah kalah melawan China.

"Pemain-pemainnya dari nonton FIBA Asia ini, melihat level turnamennya, dan mereka juga pasti mau ada di posisi kami sekarang ini. Mereka pasti mau ada di timnas," kata Andakara Prastawa, dilansir dari Antara.

Pemain Pelita jaya Basketball itu meyakini motivasi mereka yang ingin menembus timnas akan menjalar kepada nama-nama yang saat ini berada dalam roster asuhan kepala pelatih Milos Pejic.

Original Source

Topik Menarik