Loading...
Loading…
Matthijs de Ligt Resmi ke Bayern Munchen, Kontrak hingga 2027

Matthijs de Ligt Resmi ke Bayern Munchen, Kontrak hingga 2027

Olahraga | skor.id | Rabu, 20 Juli 2022 - 00:05

SKOR.id - Matthijs de Ligt akhirnya resmi sebagai pemain baru Bayern Munchen. Selasa (19/7/2022) malam WIB ini, pemain asal Belanda tersebut diperkenalkan oleh Die Bayern.

Bayern Munchen membeli Matthijs de Ligt dari Juventus dengan nilai transfer sekitar 70 juta euro (sekitar Rp1,071 triliun) ditambah 10 juta euro bonus.

Bayern Munchen mengontrak bek berusia 22 tahun tersebut hingga Juni 2027.

Matthijs de Ligt sendiri hari ini telah menyampaikan ucapan perpisahan kepada Juventus melalui akun mendia sosialnya.

"Ucapan terima kasih yang besar kepada seluruh keluarga Juventus, klub, pelatih, pemain, staf, dan juga fans untuk cinta yang merka berikan kepada saya," kata Matthijs de Ligt.

"Sebuah kehormatan bagi saya bertarung bersama kalian sama di tim ini."

Bersama Juventus, Matthijs de Ligt meraih gelar Liga Italia 2019-2020, Piala Italia 2020-2021 dan Piala Super Italia 2020.

Kini, Matthijs de Ligt siap dengan tantangan baru di Bayern Munchen untuk meraih gelar Liga Jerman dan Liga Champions.

Matthijs de Ligt merupakan pembelian bintang kedua Bayern Munchen setelah tim asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil membawa Sadio Mane dari Liverpool.

Kehadiran Matthijs de Ligt pun disambut dengan antusias oleh Bayern Munchen. CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, menilai Matthijs de Ligt akan membuat pertahanan timnya semakin kuat.

"Tim yang kuat tidak hanya membutuhkan serangan yang kuat, dan kami telah membuat pertahanan kami lebih baik dengan pembelian pemain top," kata Oliver Kahn.

"Kami sudah menginginkan Matthijs de Ligt sejak tiga tahun lalu. Kami kemudian terus memantaunya sebagai bek, dan kini kami melihat dia semakin bagus," dia menambahkan.

Matthijs de Ligt pun menyampaikan kegembiraannya bisa bergabung dengan Bayern Munchen.

"Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub hebat ini. Bayern adalah tim paling sukses di Jerman dan salah satu klub terbaik di Eropa dan juga dunia," kata Matthijs de Ligt, setelah menandatangani kontrak.

Berita Bola Internasional Lainnya

FC Tokyo Datangkan Penyerang Baru dari Sporting Lisbon

Setelah Absen 10 Tahun, Gelandang Yokohama F. Marinos Kembali ke Timnas Jepang

&
Original Source

Topik Menarik