Raphinha ke Barcelona Gara-Gara Ronaldinho

Raphinha ke Barcelona Gara-Gara Ronaldinho

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 16 Juli 2022 - 06:00
share

BARCELONA Barcelona secara resmi mengumumkan Raphinha sebagai rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas 2022. Menariknya, Raphinha menerima pinangan Barcelona gara-gara terinspirasi sosok Ronaldinho.

Perkenalan Raphinha tersebut dilakukan pada Jumat (15/7/2022) kemarin. Dirinya ditebus oleh klub berjuluk Blaugrana itu dari Leeds United dan diikat kontrak hingga tahun 2027.

Tidak diketahui pasti berapa biaya yang ditebus Barcelona untuk memboyong pemain asal Brasil itu. Namun diyakini Raphinha diangkut dengan mahar 60 juta euro (Rp905 miliar) ditambah bonus.

Raphinha

Setelah resmi diperkenalkan, Raphinha mengatakan kalau sosok Ronaldinho menjadi salah satu faktor yang menginspirasi dirinya untuk pindah ke Barcelona. Ia mengaku sudah mengidolakan Ronaldinho sedari kecil. Terlebih, mereka berdua sama-sama pemain asal Negeri Samba.

Saya mulai menonton Barcelona ketika Ronaldinho datang ke sini, kata Raphinha, dikutip dari Football Espana , Sabtu (16/7/2022).

Ronaldinho bisa dibilang mencapai puncak kariernya saat memperkuat Barcelona. Ia mempersembahkan gelar Liga Spanyol hingga Liga Champions untuk Barcelona. Selain itu Ronaldinho juga menyabet Ballon dOr.

Semua yang dia capai di sini pasti mempengaruhi keputusan saya untuk datang. Saya selalu ingin datang ke sini, ungkapnya.

Barcelona sendiri berhasil mengalahkan dua klub asal Inggris yaitu Chelsea dan Arsenal dalam perburuan Raphinha. Wajar saja pemain ini menjadi perburuan, mengingat selama dua musim memperkuat Leeds performanya terus menanjak.

Sementara itu, Raphinha menjadi pembelian ketiga Barcelona musim panas ini setelah Franck Kessie dan Andreas Christensen. Selanjutnya, Barcelona diyakini akan memperkenalkan Robert Lewandowski karena kesepakatan dikabarkan sudah tercapai.

Topik Menarik