Piala AFF U-19 2022: PSSI Harap Tidak Ada Suar di Laga Timnas Indonesia U-19 Selanjutnya

Piala AFF U-19 2022: PSSI Harap Tidak Ada Suar di Laga Timnas Indonesia U-19 Selanjutnya

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 06:06
share

BEKASI Timnas Indonesia U-19 imbang 0-0 dengan Timnas Vietnam U-19 pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 . Pertandingan itu sayangnya diwarnai suar yang menyala di tribune Stadion Patriot Candrabaga, Sabtu 2 Juli 2022, malam WIB.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengomentari kejadian itu. Dia pun berharap kejadian itu tidak terulang lagi.

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Tanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Timnas Indonesia U-19 tampil cukup dominan. Akan tetapi, pertandingan harus berakhir tanpa pemenang.

Sebelum pertandingan berakhir, para suporter menyalakan suar. Itu sempat membuat lapangan diselimuti asap yang cukup mengganggu jalannya pertandingan. Iriawan menyayangkan hal tersebut.

Yang jelas, kita nggak enak, apalagi ditonton negara lain juga. Kalau sanksi sudah jelas, kita harap teman-teman suporter bantu kita, ujar Iwan Bule selepas pertandingan, Minggu (3/7/2022).

Euforia boleh, tetapi situasi ini justru akan menyulitkan. Kita khawatir suatu saat kita tidak diizinkan lagi, ini tidak gampang untuk dijalani, apalagi selesai Covid ini kita berusaha untuk bisa menjadi tuan rumah, sambungnya.

Saya enggak bisa apa-apa karena suporter semua yang bawa itu. Pihak keamanan sudah selektif, tapi bisa saja lewat mana gitu, tutur Iriawan.

Sementara itu, hasil imbang membuat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi keempat, sedangkan Vietnam ada di atasnya. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin.

Topik Menarik