Kekuatan Timnas Basket Indonesia Diakui Kapten Arab Saudi

Kekuatan Timnas Basket Indonesia Diakui Kapten Arab Saudi

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 08:46
share

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia memang harus mengakui keunggulan Arab Saudi pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Akan tetapi, kapten Timnas Arab Saudi, Mohammed Almarwani akui kekuatan Timnas Basket Indonesia.

Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dilangsungkan di Istora Senayan, Jumat (1/7/2022) malam WIB. Meski sempat unggul di dua quarter pertama, Indonesia akhirnya harus menelan kekalahan dari Arab Saudi dengan skor tipis 67-69.

Pada quarter pertama dan kedua, Arab Saudi memang tertekan menghadapi pola permainan yang ditunjukan Indonesia. Bahkan tim racikan Coach Rajko Toroman sempat membuat Arab Saudi tertinggal 31-39 di paruh pertama.

Almarwani pun mengakui kekuatan Timnas Basket Indonesia. Pasalnya Arab Saudi benar-benar kewalahan hingga harus berjuang sekuat tenaga untuk menyudahi perlawanan Timnas Basket Indonesia.

Pertandingan ini sangat sulit bagi kami. Di quarter pertama dan kedua, kami memang masih terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, ungkap Mohammed Almarwani pada konferensi pers pasca laga, Jumat (1/7/2022).

Indonesia telah memberikan perjuangan yang sangat luar biasa di laga tadi. Kalian harus bangga dengan apa yang telah mereka lakukan, imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, Arab Saudi memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya. Almarwani pun berharap Arab Saudi bisa terus menunjukan kemampuan terbaiknya ke depannya.

Sekarang, kita telah memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya. Ini langkah yang sangat baik, dan kita akan terus berjuang lebih baik lagi kedepannya, pungkasnya.

Topik Menarik