Raphinha Gagal Diboyong,  Arsenal Lirik Gelandang Bayern Muenchen

Raphinha Gagal Diboyong, Arsenal Lirik Gelandang Bayern Muenchen

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 23:26
share

LONDON Arsenal kabarnya gagal merekrut Raphinha dari Leeds United pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners lalu mengalihkan perhatiannya kepada gelandang Bayern Muenchen, Serge Gnabry.

Arsenal sebelumnya dilaporkan sangat dekat dengan Raphinha. Namun, kabar informasi terbaru menyebut pemain asal Brasil itu memilih merapat ke klub Liga Inggris lainnya, Chelsea.

Ini membuat Arsena mencari opsi lain. Meriam London langsung mengalihkan targetnya kepada Gnabry. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu belum menandatangani kontrak baru di Allianz Arena.

Masa tugas Gnabry masih tersisa satu tahun lagi bersama Bayern, tepatnya hingga 30 Juni 2023. Artinya, Arsenal bisa saja memboyongnya kembali ke Emirates Stadium.

Arsenal merupakan klub pertama Gnabry di level senior. Dia membela klub London Utara itu mulai 2012-2016 dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Menurut laporan terbaru, Arsenal kini tengah memantau situasi kontrak Gnabry di Jerman. Sebab, pemain kelahiran Stuttgart sudah mengisyaratkan akan meninggalkan Allianz Arena.

Terkait kabar ini, Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic berharap pemainnya itu mau bertahan. Tetapi, dia juga tidak mau menghalangi keputusan pribadi Gnabry.

"Kami sangat ingin mempertahankannya. Saya berharap dia memilih Bayern. Jika seorang pemain tidak ingin memutuskan untuk klub, maka kami dapat menemukan solusi yang membuat semua orang senang," kata Salihamidzic dikutip dari 90min.

Selama berseragam Bayern Gnabry telah mencatatkan 64 gol dan 40 assist dari total 171 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal, Gnabry merupakan salah satu asset terbaik yang dimiliki Die Roten.

(mirz)

Topik Menarik