Vietnam Tak Diperkuat Bek Andalan di Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Diuntungkan

Vietnam Tak Diperkuat Bek Andalan di Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Diuntungkan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 09:46
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia U-19 akan meladeni Vietnam di laga perdana grup A Piala AFF U-19 2022. Indonesia berpeluang menang usai Vietnam kemungkinan tak diperkuat bek andalannya Nguyen Van Trieu karena cedera.

Hal itu terlihat dari persiapan tim yang sudah mendarat di Indonesia pada 29 Juni kemarin. Mereka bersiap untuk laga yang bakal digelar pada 2 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dari laporan media Vietnam, Zingnews, menyebutkan Nguyen Van Trieu dalam bahaya melewatkan babak penyisihan grup turnamen. Sebab dia hanya bisa berlatih ringan saat sesi latihan sore kemarin.

Dalam sesi latihan kali ini, Nguyen Van Trieu hanya bisa melakukan beberapa gerakan ringan di luar touchline karena engkelnya terkilir. Menurut staf pelatih, sulit bagi Van Trieu untuk bermain di pertandingan penyisihan grup.

Kendati demikian, sisa pemain Vietnam U-19 masih dalam kondisi sehat dan berlatih secara normal. Selama satu jam, mereka diberikan porsi latihan untuk melepaskan inersia dan mengembalikan keseimbangan tubuh setelah lebih dari satu hari tidak berlatih.

Tim asuhan Dinh The Nam ini telah menempuh perjalanan selama 19 jam hingga mendarat di bandara International Soekarno-Hatta. Beristirahat 5 jam, kemudian dilanjutkan sesi latihan ringan tadi.

Mereka berlatih di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hanya sekitar 7 km dari hotel tim dengan sekitar 25 menit perjalanan.

Meski lelah, media Vietnam itu mengatakan para pemain terlihat nyaman dalam berlatih. Tak lain karena cuaca sejuk di langit Jakarta pada sore hari.

Topik Menarik