Matthijs de Ligt Tak Betah di Juventus, Chelsea Siap Ambil Keuntungan

Matthijs de Ligt Tak Betah di Juventus, Chelsea Siap Ambil Keuntungan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 07:46
share

TURIN, celebrities.id - Baru-baru ini, CEO Juventus Maurizio Arrivabene menyatakan enggan mempertahankan pemain yang sudah setengah hati main di klub. Dengan statement tersebut, ini membuat kemungkinan untuk melepas bek Matthijs de Ligt.

Melansir Metro, Jumat (1/7/2022), hal ini tentu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh klub peminat de Ligt, seperti Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa kembali memberi tawaran awal yang sebelumnya sempat ditolak.

Seperti diketahui, The Blues sedang mengincar pemain berposisi bek setelah ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Lalu, jatuhlah keputusan untuk mengincar de Ligt dan bek Manchester City, Nathan Ake.

Namun, dalam pembicaraan merekrut de Ligt sempat ada hambatan. Juventus menolak tawaran Chelsea sebesar 40 juta Euro atau sekita Rp625 miliar plus ditukar dengan Timo Werner.

Sementara dari sisi pemain, dia tertarik untuk pindah ke Stamford Bridge. Namun, Juventus ingin klausul hingga 102 juta pounds atau sekira Rp1,8 triliun. Dengan ini, Juventus boleh jadi melunakkan hal itu.

Tidak mungkin mempertahankan pemain ketika mereka ingin meninggalkan klub, tetapi ketiga pihak dalam negosiasi harus puas, ucap sang CEO.

Pembicaraan untuk de Ligt sejauh ini berjalan dengan baik. The Blues juga berharap bisa mengontrak mantan pemain muda mereka di Manchester City, Raheem Sterling.

Chelsea optimistis bisa mengontrak pemain Inggris itu yang kontraknya tinggal satu tahun lagi di Etihad. Mereka juga telah menyetujui bayaran dengan Leeds United untuk Raphinha.

Namun, Barcelona berharap untuk membajak kepindahan Raphinha. Laporan terbaru mengklaim pihak Spanyol sekarang memiliki dana yang tersedia untuk menyamai tawaran Chelsea.

Topik Menarik