Klasemen AFC Cup 2022 Zona ASEAN: PSM Makassar di Puncak, Bali United Kedua

Klasemen AFC Cup 2022 Zona ASEAN: PSM Makassar di Puncak, Bali United Kedua

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 06:10
share

GIANYAR Klasemen AFC Cup 2022 Zona ASEAN mengalami perubahan usai matchday kedua. PSM Makassar justru mampu menempati posisi puncak. Di sisi lain, posisi Bali United malah melorot ke peringkat kedua.

Sebagai informasi, terdapat dua wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2022. Mereka adalah Bali United dan PSM Makassar. Keduanya tengah berjuang demi merebut tiket lolos ke semifinal Zona ASEAN.

BaliUnited menempati Grup G bersamaKedah Darul Aman FC (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Visakha FC (Kamboja).Sementara itu, PSM Makassar berada di Grup H bersama Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers.

Kedua tim tersebut lantas meraih hasil berbeda di matchday kedua yang berlangsung Senin (27/6/2022). PSM Makassar mampu menang atas Tampines Rovers dengan skor meyakinkan 3-1.

PSM Makassar sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Tim lawan sukses membuka keunggulan di menit ke-29. Beruntung, salah satu pemain Tampines Rovers terkena kartu merah setelahnya. Hal itu mengakibatkan kekuatan tim lawan melemah.

Kesempatan itu lantas tidak disia-siakan tim asuhan Bernardo Tavares. PSM Makassar sukses membalikkan keadaan melalui tiga gol yang dicetak di menit 48, 79, dan 90+4. Juku Eja pun keluar sebagai pemenang di laga tersebut.

Hasil positif itu membuat PSM Makassar menempati posisi teratas klasemen Grup H dengan koleksi empat poin. Kini, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya pun terbuka lebar bagi Juku Eja.

Di sisi lain, peluang lolos justru makin mengecil untuk Bali United. Hal itu disebabkan Bali United secara mengejutkan kalah 2-5 dari klub Kamboja, Visakha FC, di matchday kedua.

Hasil negatif itu membuat kelolosan Bali United sangat bergantung kepada hasil laga klub lain demi merebut posisi runner-up terbaik. Selain itu, Serdadu Tridatu juga wajib menang dengan skor besar atas Kaya FC Iloilo di laga pamungkas babak grup.

Berikut klasemen Grup G dan H AFC Cup 2022:

Grup G

Klasemen Grup G AFC Cup 2022 (FOTO: AFC)

Grup H

Klasemen Grup H AFC Cup 2022 (FOTO: AFC)

Topik Menarik