PBSI Berharap Wakil Indonesia Tampil Maksimal di Malaysia Open 2022

PBSI Berharap Wakil Indonesia Tampil Maksimal di Malaysia Open 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 19:50
share

KUALA LUMPUR - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky berharap pemain Indonesia tampil maksimal pada gelaran Malaysia Open 2022. PBSI juga berharap para atlet bisa melupakan hasil yang didapat di Indonesia Open 2022 lalu.

Pada Indonesia Open 2022, tidak ada wakil Indonesia yang dapat melaju ke babak semifinal. Seluruh wakil tuan rumah sudah tersingkir terlebih dahulu pada babak perempat final.

Kini, sejumlah pemain akan turun di Malaysia Open 2022, yang rencananya digelar 28 Juni - 3 Juli 2022 mendatang. Sejumlah pebulutangkis papan atas pun dijadwalkan untuk berpartisipasi pada ajang kali ini.

Indonesia sendiri mengirimkan sejumlah pemain terbaiknya. Namun, memang ada beberapa nama yang menghilang dari daftar, karena kendala cedera yang dialami pemain.

Sejumlah nama yang absen berasal dari ganda putra Indonesia. Antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Meski begitu, Rionny berharap para pemain yang ikut dapat tampil maksimal. Dia ingin para pemain Indonesia mampu menjaga konsentrasi dan merebut hasil maksimal.

Walau tidak dengan kekuatan penuh, tapi tim ini juga merupakan tim terbaik dan sudah siap bertanding. Fokus sudah bagus dan dalam keadaan fit semua, kata Rionny pada rilis resmi PBSI, Senin (27/6/2022).

Rionny juga berharap para pemain dapat belajar dari hasil yang kurang memuaskan di Indonesia Open 2022. Dia ingin kekecewaan tersebut dapat diubah menjadi motivasi untuk tampil maksimal.

Hasil kurang baik di Indonesia Open kemarin harusnya tidak membuat mereka down, tapi menjadi motivasi untuk membalas kekalahan dan meraih prestasi. Saya harap anak-anak bisa menyumbang gelar di turnamen ini, ujarnya.

Topik Menarik