Fabio Quartararo Beberkan Penyebab Tampil Buruk di Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2022

Fabio Quartararo Beberkan Penyebab Tampil Buruk di Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 09:04
share

ASSEN Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengawali sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2022 dengan hasil kurang baik karena hanya bisa berada di urutan ke-17. Menurut pemaparan Quartararo, alasan iaa tampil melempem karena tak mau mengambil risiko tampil cepat di lintasan Sirkuit Assen, Belanda yang basah.

El Diablo julukan Quartararo- tampil kurang meyakinkan pada sesi FP1 di Assen. Dengan kondisi lintasan yang ekstrim lantaran dibumbui dengan genangan air yang banyak dan hujar deras, dia tak menggeber M1 2022 dengan kencang.

Hasilnya, pembalap asal Prancis itu hanya bisa finis di urutan 17. Catatan waktunya berada di angka 1 menit 44,248 detik alias tertinggal 1,659 detik dari pembalap tercepat.

Fabio Quartararo

Akan tetapi, Quartararo mengatakan bahwa performa buruknya di FP1 memang sesuai dengan rencananya. Dia ogah mengambil risiko besar di tengah kondisi trek yang sangat basah seperti itu yang mungkin bisa membuatnya celaka.

Kondisi basah pagi ini sulit, dan saya tidak ingin mengambil risiko besar. Tentu saja, posisi kami cukup jauh dari posisi pertama karena ini. Kami tahu potensi kami jauh lebih tinggi di trek basah dari itu, tapi itu tidak setinggi di trek kering, kata Quartararo dilansir dari laman resmi Yamaha, Sabtu (25/6/2022).

Memasuki Latihan Bebas 2 (FP2) kondisi trek mongering dengan cepat meski pada awalnya masih cukup basah. Juara MotoGP 2021 itu pun langsung melesat kencang dan mencatatkan waktu 1 menit 33,579 detik dan waktu kombinasinya pun membawanya naik ke posisi ketiga.

Topik Menarik