Loading...
Loading…
Liverpool Bikin Keputusan Tepat dengan Lepas Sadio Mane

Liverpool Bikin Keputusan Tepat dengan Lepas Sadio Mane

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:17

LIVERPOOL Liverpool telah resmi melepas salah satu winger andalannya, Sadio Mane, ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Mantan pesepak bola Inggris, Nigel Reo-Coker, menilai Liverpool telah membuat keputusan yang tepat.

Bersama Liverpool, Sadio Mane telah menunjukan kontribusi terbaiknya selama enam musim terakhir. Pemain berusia 30 tahun itu pun sukses mendapatkan beberapa trofi bergengsi seperti Liga Inggris dan juga Liga Champions.

Mane telah mencetak sebanyak 120 gol dari 269 pertandingan bersama The Reds . Tentu saja, cukup banyak pihak yang menyayangkan keputusan Liverpool untuk melepas Mane yang masih memiliki kontrak satu musim lagi di Anfield.

Namun, Nigel merasa Liverpool telah membuat keputusan bisnis yang tepat untuk menjual Mane. Sebab, dirinya merasa akan lebih menguntungkan untuk menjual pemain asal Senegal itu sekarang dibanding melepasnya dengan status bebas transfer.

Dari perspektif bisnis, ini saat yang tepat untuk menjual Mane, ungkap Nigel Reo-Coker dilansir dari Sportskeeda ,Jumat (24/6/2022).

Klub lain bermain keras atas pemain dan kemudian kehilangan mereka dengan status bebas transfer setahun kemudian. Saya pikir mereka bisa belajar dari bagaimana Liverpool tahu kapan harus melepaskan pemain mereka, imbuh mantan kapten Timnas Inggris U-21 itu.

Baca Juga :
5 Rekrutan Terbaik Liverpool Selama Era Jurgen Klopp, Nomor 1 Baru Sembuh dari Cedera

Nigel menyadari bahwa kehilangan pemain bintang seperti Mane tentu merupakan sebuah kerugian bagi Liverpool di musim depan. Namun dirinya meyakiniThe Redsmemiliki rencana masa depan yang lebih terstruktur untuk melakukan transfer pemainnya.

Dia (Mane) membawa Liverpool ke level lain dan jelas itu adalah kerugian besar. Tetapi mereka selalu merencanakan ke depan dan memiliki struktur dan bagian yang siap untuk menangani keberangkatan," pungkasnya.

Selain Mane, Liverpool juga kehilangan Divock Origi musim panas ini. Bedanya, Origi pergi meninggalkan Anfield secara gratis lantaran masa kontraknya berakhir.

Kendati demikian, Liverpool telah menggaet striker baru. Adalah Darwin Nunez yang mereka tebus dari Benfica dengan mahar 75 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Original Source

Topik Menarik