Diincar Man United, Evanilson Dibanderol Rp1 Triliun oleh FC Porto

Diincar Man United, Evanilson Dibanderol Rp1 Triliun oleh FC Porto

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 01:38
share

PORTO - FC Porto nampaknya tak ingin melepas pemain mudanya, Evanilson kepada Manchester United dengan harga murah. Terbaru mereka membanderol pemain asal Brasil itu seharga 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Harga ini lebih mahal dari penawaran pertama yang diberikan oleh Setan Merah. Mereka dikabarkan menyorokan mahar 60 juta Euro atau senilai Rp935 miliar sebagai tawaran pertama. Namun Porto menolak tawaran tersebut.

Seperti diketahui, Man United saat ini tengah gencar untuk mendatangkan pemain. Mengingat Setan Merah sama sekali belum mendatangkan satupun pemain. Sialnya, sejumlah target utama mereka memilih untuk pindah ke tim lain.

Evanilson jadi andalan lini depan Porto (Foto: Istimewa)
Evanilson jadi andalan lini depan Porto (Foto: Istimewa)

Contohnya seperti Darwin Nunez dan Erling Haaland. Dua striker muda itu lebih memilih untuk berlabuh ke tim rival mereka, yang mana Nunez memilih gabung dengan Liverpool sementara Haaland ke Manchester City. Kini, Man United pun memasukan nama Evanilson sebagai target baru penyerang muda mereka.

Menurut laporan Metro, Senin (20/6/2022), Man United menjadikan Evanilson sebagai salah satu target utama mereka dan telah mengajukan penawaran pertama. Namun sialnya, penawaran Setan Merah sebesar Rp935 miliar ditolak mentah-mentah oleh FC Porto, klub Evanilson bernaung.

Masih menurut laporan tersebut, FC Porto menilai kalau tawaran itu tidak sebanding. Tim berjuluk Dragoes itu menjadikan transfer Nunez dari Benfica ke Liverpool sebesar 65 juta poundsterling atau senilai Rp1,1 triliun.

Dengan tolak ukur transfer Nunez itu, FC Porto menganggap bahwa nilai yang setimpal untuk Evanilson ada di harga 70 juta Euro atau Rp1 triliun. Maka itu artinya, Man United harus merogoh koceknya lebih dalam lagi jika serius ingin memboyong Evanilson.

Namun menariknya, jika FC Porto membandingkan Evanilson dengan Nunez, tampaknya tidak setara. Pasalnya, Nunez merupakan striker subur di musim lalu bersama Benfica di Liga Portugal dengan catatan gol sebanyak 26 dari 28 penampilannya.

Sementara Evanilson tidak terlalu subur jika dibanding Nunez. Pemain Brasil berusia 22 tahun itu tercatat mencetak 14 gol bersama FC Porto di Liga Portugal musim lalu. Tentu saja seharusnya Man United harus berpikir dua kali jika ingin tetap mendatangkannya dengan harga sebesar itu.

Topik Menarik