Hasil UEFA Nations League, Prancis vs Kroasia: Penalti Luka Modric Hancurkan Les Bleus

Hasil UEFA Nations League, Prancis vs Kroasia: Penalti Luka Modric Hancurkan Les Bleus

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 14 Juni 2022 - 04:07
share

PARIS Prancis harus mengakui kekuatan Kroasia saat bentrok pada laga keempat Grup A1 UEFA Nations League 2022/2023. Les Bleus tumbang 0-1 akibat penalti Luka Modric di babak pertama.

Prancis gagal memanfaatkan dukungan fans setia yang hadir di Stade de France, Saint-Denis, Selasa (14/6/2022). Imbasnya, tuan belum juga meraih kemenangan dari empat laga.

Meski bermain tandang, Kroasia bisa mengagetkan publik tuan rumah dengan serangan kilatnya. Itu berujung tendangan penjuru.

Tendangan penjuru dilakukan, Ibrahima Konate dengan ceroboh melanggar Ante Budimir yang ingin menyundul bola. Wasit menunjuk titik putih untuk Kroasia.

Modric yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tendangan gelandang Real Madrid itu menerobos sudut kiri bawah gawang Mike Maignan di menit ke-5.

Setelah tertinggal 0-1, Prancis makin kesulitan mengembangkan permainan. Mereka masih lebih sering mendapat tekanan dan kebanyakan mengandalkan serangan balik.

Kroasia tetap bermain tenangnya. Sebaliknya, Prancis tampak frustasi karena ingin secepatnya menyamakan kedudukan di hadapan pendukung sendiri.

Sialnya lagi, Kylian Mbappe terisolasi di depan. Sementara rekan-rekannya kesulitan dalam perebutan bola di lini tengah tengah. Tak ada gol lagi hingga babak pertama usai alias.

Memulai babak kedua Prancis mendapatkan sejumlah peluang bola mati. Dari sana, tuan rumah mulai merepotkan pertahanan Kroasia.

Kali ini peran dari Karim Benzema mulai terlihat dengan beberapa kali bekerjasama bersama Mbappe di depan. Salah satunya di menit ke-60. Namun, tembakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membentur kiper.

Di pertengahan babak, Prancis menaikkan tempo permainannya. Melalui Benzema, mereka menekan pertahanan tim tamu secara bertubi-tubi.

Kroasia juga melakukan serangan walau sedikit. Misalnya dari peluang Brekalo yang menusuk ke kotak penalti Prancis. Tapi, tendangannya bisa ditepis oleh Maignan.

Prancis secara total menyerang di 10 menit terakhir. Namun, lini belakang lawan sangat sigap menahan pergerakan Mbappe dan Benzema. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Kroasia tidak berubah hingga laga usai.

Akibat hasil negatif ini, Prancis belum beranjak dari dasar klasemen Grup A1 dengan dua poin hasil dua imbang dan dua kalah. Ini membuat armada Didier Deschamps terancam terdegradasi ke League B.

Susunan Pemain Prancis vs Kroasia:

Prancis (4-4-2) : Mike Maignan; Jules Kounde, Ibrahima Konate, Presnel Kimpembe (c), Lucas Digne; Adrien Rabiot, Boubacar Kamara, Matteo Guendouzi, Christopher Nkunku; Karim Benzema, Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Kroasia (4-3-3) : Ivica Ivusic; Josip Stanisic, Martin Erlic, Josip Sutalo, Josip Juranovic; Luka Modric (c), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Ante Budimir, Josip Brekalo

Pelatih: Zlatko Dalic

(mirz)

Topik Menarik