Tumbangkan Pasangan Malaysia, Apriyani/Fadia Lolos ke Final Indonesia Masters 2022

Tumbangkan Pasangan Malaysia, Apriyani/Fadia Lolos ke Final Indonesia Masters 2022

Olahraga | sukoharjonews.com | Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:55
share

Sukoharjonews.com (Jakarta) Melalui pertarungan sengit tiga gim, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya melaju ke final Indonesia Masters 2022. Ganda putri andalan Indonesia tersebut menumbangkan pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan di babak babak semifinal, Sabtu (11/6/2022).


Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pasangan Apriani/Fadia harus kehilangan set pertama dan kalah 21-23. Namun, di set kedua Apriyani/Fadia mampu tampil mendominasi dan unggul dengan angka 21-14.

Sama dengan set kedua, pada set ketiga atau penentuan Apriyadi/Fadia mampu tampil konsisten dan unggul dengan angka 21-14. Kemenangan atas pasangan Malaysia tersebut menjadi kemenangan pertama Apriyani/Fadia karena keduanya baru saja dipasangkan dan melakukan debut di SEA Games Vietnam lalu.

Apriyani/Fadia yang datang sebagai unggulan ketujuh membuka keunggulan sebelum terlibat kejar-kejaran poin menjelang interval pertama dan hanya unggul satu angka dalam kedudukan 11-10 sebelum masa jeda.

Sesuai jadwal, partai final Indonesia Masters 2022 akan digelar pada Minggu (12/6/2022). Pasangan Apriyani/Fadia akan berjumpa dengan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pasangan China tersebut merupakan unggulan pertama di Indonesia Masters 2022.

Dalam babak semifinal, wakil Indonesia juga berlaga di nomor ganda putra dan tunggal putra. Untuk ganda putra masing-masing pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (nano)


Topik Menarik