Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Skuad Garuda Menang Comeback

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia: Skuad Garuda Menang Comeback

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Kamis, 09 Juni 2022 - 02:24

KUWAIT CITY Tim Nasional (Timnas) Indonesia merebut poin penuh pada laga pertama Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga kontra Kuwait. Sempat tertinggal, skuad Garuda menang 2-1 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022) malam.

Kuwait selaku tuan rumah sempat unggul dulu lewat gol Nasser Youseef di menit ke-41. Namun, bisa dibalas Marc Klok pada menit ke-45 dan sontekan Rachmat Irianto satu menit setelah jeda.

Berstatus tuan rumah, Kuwait segera melancarkan permainan menyerang ketika pertandingan dimulai. Walau terkekan pada awal laga, Indonesia bisa meerapkan pertahanan baik dengan menghalau berbagai serangan.

Setelah 20 menit laga berjalan, Kuwait kian mempercepat tempo serangan demi mencetak gol. Untungnya, Nadeo serta pemain belakang Indonesia bisa meredamnya.

Peluang baik didapatkan Indonesia di menit ke-30. Sayangnya, upaya Saddil Ramdani yang melakukan serangan dari kanan gagal diselesaikan dengan baik sehingga kedudukan masih imbang 0-0.

Setelahnya, Indonesia semakin percaya diri dalam melakukan serangan dan cukup merepotkan Kuwait. Meski sukses menciptakan beberapa peluang, tim Merah Putih gagal mengkonversikannya menjadi sebuah gol.

Meski begitu, Kuwait tidak menyerah begitu saja untuk bisa kembali menguasai tempo pertandingan. Kuwait akhirnya mampu unggul di menit 41 lewat Nasser setelah memanfaatkan kelelangan di lini belakang Indonesia.

Namun di menit 43, Indonesia mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan melalui titik putih. Ini setelah Rachmat Irianto dilanggar di kotak pinalti.

Marc Klok yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya di menit ke-45 dan menyeimbangkan skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk memasukan Witan Sulaeman untuk meningkatkan kualitas serangan bagi Indonesia. Hasilnya langsung terlihat

Pada menit ke-46, Indonesia bisa membalikkan keadaan setelah Irianto mampu menuntaskan umpan Witan. Alhasil, tim Merah Putih unggul 2-1.

Setelah tertinggal, Kuwait mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan. Mereka sempat membobol gawang Indonesia di menit ke-50, namun asisten wasit menganulir gol tersebut lantaran offside.

Kuwait terus berusaha mempertahankan penguasaan bola dengan terus melakukan passing-passing pendek. Hal itu cukup menyulitkan Indonesia untuk bisa kembali melancarkan serangan.

Di 20 menit terakhir, Kuwait kembali melancarkan serangan yang cukup membahayakan gawang Indonesia. Untungnya, skuad Garuda mampu tampil cukup solid dan mematahkan upaya yang terus diupayakan Kuwait.

Kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol tambahan di waktu tersisa. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang dapat tercipta. Dengan demikian, Indonesia tetap menang 2-1.

Susunan Pemain

Kuwait (4-3-3) :Hussain Kankone; Fahad Alreshidi, Omar Alhaibaiter, Talal Alfadhel, Fahad Alhajeri; Fahed Alansari, Issa Ali, Rashed Aldousari; Yousef Nasser, Bader Almotawa, Eid Alrashidi.

Pelatih: Thamer Enad.

Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto; Rachmat Irianto, Marc Klok, Pratama Arhan Alif, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Stefano Lilipaly, Irfan Jaya.

Pelatih: Shin Tae-yong.

(mirz)

Original Source

Topik Menarik