5 Pemain Kuwait yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Duo Mesin Gol

5 Pemain Kuwait yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia, Ada Duo Mesin Gol

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 8 Juni 2022 - 12:04
share

KUWAIT - Timnas Indonesia perlu waspada dengan beberapa pemain Timnas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasalnya Kuwait memiliki sejumlah pemain senior yang berpengalaman.

Pertandingan Indonesia vs Kuwait akan digelar hari ini, Rabu (8/6/2022) mulai pukul 23.15 WIB. Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, menjadi lokasi laga tersebut.

Ada lima pemain Kuwait yang perlu diwaspadai oleh Marc Klok dan kolega. Berikut kelima pemain tersebut:

5. Fahad Al-Hajeri (Bek)
Pemain berusia 30 tahun ini merupakan salah satu penggawa senior Kuwait. Dia telah menorehkan 62 caps sejak debut pada 2012 lalu.

Berperan sebagai bek, Al-Hajeri sudah membukukan lima gol. Dia juga memiliki pengalaman abroad di Liga Arab Saudi pada 2017 bersama Al- Ettifaq.

4. Fahad Al Ansari (Gelandang)
Fahad Al-Ansari merupakan gelandang bertahan milik Kuwait yang juga patut diwaspadai. Dia telah membela Al Azraq-julukan Kuwait- sejak 2009 lalu.

Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak tiga gol dari 88 capsnya. Al-Ansari pernah tiga kali berlaga di liga non domestik pada 2016 bersama klub Arab Saudi, Al Ittihad, dan Faisaly pada 2018 serta Al-Wakrah SC di Qatar pada 2021.

3. Mubarak Al Faneni (Winger)
Kuwait memiliki winger muda berusia 22 tahun, Mubarak Al-Faneni. Sejak debut pada 2019 lalu, Al-Faneni sukses menyumbang tiga gol dari 20 penampilannya.

Memiliki tinggi 1,66 cm, Al-Faneni merupakan pemain yang memiliki kecepatan. Ini bisa menjadi ancaman bagi Indonesia dari sisi flank lapangan.

2. Bader Al-Mutawa (Penyerang)
Nama Bader Al-Mutawa tampaknya sudah tidak asing lagi di telinga sepak bola Timur Tengah. Pemain berusia 37 tahun ini merupakan penyerang senior Kuwait yang kerap kali menjadi mesin pencetak gol.

Menjabat sebagai kapten, Al-Mutawa sudah mengemas 56 gol dari 192 capsnya bersama Kuwait sejak 2003. Meski tak semuda dulu, tetapi Al-Mutawa masih menjadi ancaman besar bagi lawan terutama bek-bek Indonesia.

1. Yousef Nasser (Penyerang)
Yousef Nasser adalah mesin pencetak gol paling berbahaya yang dimiliki Kuwait saat ini. Nasser telah mencatatkan 42 gol hanya dalam 92 pertandingannya bersama Timnas Kuwait.

Pencapaiannya itu menandakan ketajamannya sebagai penyerang tengah. Dia merupakan pemain yang gesit di lini serang. Ini menjadi tantangan bagi lini pertahanan Indonesia nantinya.

Topik Menarik