Loading...
Loading…
Fabio Quartararo Pede Naik Podium di MotoGP Catalunya 2022, Ini Alasannya

Fabio Quartararo Pede Naik Podium di MotoGP Catalunya 2022, Ini Alasannya

Powered by BuddyKu
Olahraga | Inews | Kamis, 02 Juni 2022 - 09:45

BARCELONA, iNews.id- Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo optimistis menghadapi MotoGP Catalunya 2022. Dia percaya diri bisa naik podium di Sirkuit Barcelona.

Pada balapan sebelumnya, MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Quartararo meraih posisi kedua. Meski gagal menang, hasil tersebut dianggap sebagai kejutan tersendiri, karena tak mengira akan berdiri di podium.

Melihat hal tersebut, Quartararo pun merasa optimistis menghadapi MotoGP Catalunya. Dia pun tak sabar untuk melaju di Sirkuit Barcelona, Montmelo, Spanyol.

Saya menantikan untuk berkendara di Catalunya. Kami meninggalkan Mugello dengan keadaan yang lebih baik dari perkiraan. Itu artinya kami berpotensi tampil bagus pada akhir pekan ini, kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Rabu (1/6/2022).

Pembalap asal Prancis tersebut pun yakin setidaknya mampu meraih podium. Namun, tak menutup kemungkinan dia bakal merebut kemenangan pada balapan kali ini.

Keyakinannya itu bukan tanpa alasan. Pada tiga penampilan terakhirnya di lintasan tersebut, dia berhasil merebut dua podium, termasuk satu kemenangan. Hasil itu pun membuatnya cukup yakin.

Saya suka dengan lintasan di Montmelo. Biasanya lintasan ini cukup bagus untuk saya. Hal itu membuat saya akan mencoba untuk meraih podium, atau mungkin kemenangan. Kami akan berusaha maksimal, ujarnya.

Hingga seri kedelapan MotoGP 2022, Quartararo masih berada di puncak klasemen. Dia memiliki poin 122, atau unggul delapan angka atas pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Original Source

Topik Menarik